FOLLOW US:


Laju Kemenangan Dihentikan Brasil, Loew Peringatkan Timnas Jerman

28-03-2018 11:30

 | Joachim Loew

Laju Kemenangan Dihentikan Brasil, Loew Peringatkan Timnas Jerman
Aksi penggawa timnas Jerman dan Brasil. © ist

Bola.net - Pelatih kepala tim nasional Jerman, Joachim Loew menyesalkan banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan skuatnya pada kekalahan 0-1 atas Brasil pada laga uji coba, Rabu (28/3) dini hari WIB tadi. Kekalahan tersebut juga menghentikan laju 22 kemenangan beruntun Jerman di laga resmi internasional.

Dikatakannya, tim Jerman kali ini sama sekali tidak mencerminkan kekuatan mereka yang sebenarnya. Gol tunggal Gabriel Jesus di babak pertama tak mampu dibalas Jerman yang tampil di bawah performa standar mereka.

"Ini bukanlah performa yang baik, semua pemain memiliki masalah. Kami terlalu banyak membuat kesalahan sendiri dan membuat Brasil semakin kuat," jelas Loew dikutip dari goal.



"Laga persahabatan seperti ini bagus untuk mencoba beberapa hal, hasil ini tidak terlalu menentukan. Masalah utamanya adalah kami terlalu banyak membuat kesalahan umpan."

Karenanya, Loew berharap anak asuhnya tidak terlalu memikirkan kesalahan tersebut. Menurutnya yang lebih penting adalah tidak mengulangi kesalahan yang sama saat Piala Dunia 2018 Rusia nanti dimulai. (goal/dre)