Lionel Messi dan Para Pemain Paling Agresif di Piala Dunia 2022

Ari Prayoga | 6 Desember 2022 23:55
Lionel Messi dan Para Pemain Paling Agresif di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Selebrasi kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol vs Australia di babak 16 besar (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Lionel Messi disebut sebagai salah satu penampil terbaik dalam Piala Dunia 2022 ini. Bintang berusia 35 tahun tersebut menjadi motor Argentina melaju hingga babak perempat final.

Sejauh ini, Messi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina. Penggawa PSG tersebut sudah mencatatkan tiga gol.

Tiga gol Messi tak lepas dari agresivitas pemain tersebut dalam meneror gawang lawan. Tercatat, Messi rata-rata melepas 4,8 tembakan dalam tiap penampilannya di Piala Dunia 2022.

Catatan ini menjadikan Messi sebagai pemain Argentina yang paling agresif melepas tembakan. Tak hanya itu, catatan ini pula membawa eks bintang Barcelona tersebut sebagai salah satu pemain yang paling banyak meneror pertahanan lawan dengan tembakannya.

Selain Messi, ada sejumlah pemain lain yang juga rajin melepas tembakan ke pertahanan lawan.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima orang di antaranya.

1 dari 5 halaman

Jamal Musiala - 4

Jamal Musiala - 4

Jamal Musiala mencoba melewati lawan di laga Kosta Rika vs Jerman, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castillo

Di peringkat kelima dalam daftar pemain paling agresif di Piala Dunia 2022 versi Whoscored ada nama Jamal Musiala. Gelandang Jerman ini rata-rata melepas empat tembakan dalam tiap pertandingannya di Piala Dunia 2022.

Musiala sendiri sempat bermain dalam tiga laga bersama Tim Panser di Piala Dunia 2022 ini. Total, ia melepas selusin tembakan dalam tiga laga tersebut.

Kendati rajin melepas tembakan, akurasi Musiala bisa disebut buruk. Dari selusin tembakan tersebut, hanya seperempatnya yang mengarah ke gawang lawan. Namun, tga tembakan tepat sasaran ini tak berbuah satu gol pun bagi pemain 19 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Serge Gnabry - 4

Serge Gnabry - 4

Pemain sayap Jerman, Serge Gnabry memperebutkan bola di udara dengan gelandang Spanyol, Pedri pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Petr Josek

Serge Gnabry menempati posisi empat dalam daftar pemain paling agresif di Piala Dunia 2022 versi Whoscored. Sepanjang Piala Dunia 2022 ini, Gnabry rata-rata melepas empat tembakan dalam tiap pertandingan.

Sama seperti Musiala, Gnabry sempat bermain dalam tiga laga bersama Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga tersebut, ia sempat melepas selusin tembakan.

Namun, akurasi Gnabry sedikit lebih baik. Empat dari tembakannya mengarah tepat ke gawang lawan. Dari empat tembakan ini, satu di antaranya berbuah gol.

3 dari 5 halaman

Youssef Msakni - 4,5

Youssef Msakni - 4,5

Ekspresi Youssef Msakni di laga Piala Dunia 2022 Tunisia vs Australia, Sabtu (26/11/2022) (c) AP Photo/Petr David Josek

Urutan ketiga dalam daftar pemain paling agresif di Piala Dunia 2022 versi Whoscored ditempati Youssef Msakni. Gelandang serang Tunisia tersebut tercatat melepas rata-rata 4,5 tembakan dalam tiap laga selama Piala Dunia 2022.

Msakni sempat bermain dalam dua laga bersama Tunisia pada Piala Dunia 2022 ini. Dari dua laga tersebut, ia sempat melepas sembilan tembakan ke gawang lawan.

Untuk urusan akurasi, catatan Msakni cukup memprihatinkan. Hanya dua dari sembilan tembakannya yang mengarah ke gawang lawan. Tak ada satu gol pun yang dicetak pemain 32 tahun tersebut pada ajang ini.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi - 4,8

Lionel Messi - 4,8

Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo/Frank Augstein

Di peringkat kedua dalam daftar pemain paling agresif di Piala Dunia 2022 versi Whoscored ada nama Lionel Messi. Sepanjang penampilannya di Piala Dunia 2022 ini, pemain depan Argentina ini melepas rata-rata 4,8 tembakan dalam tiap pertandingannya.

Messi sendiri sejauh ini sudah bermain dalam empat laga di Piala Dunia 2022. Dalam empat laga tersebut, Messi tercatat melepas 19 tembakan.

Untuk urusan akurasi, Messi bisa dikatakan ciamik. Dari 19 tembakan tersebut, sembilan di antaranya mengarah tepat sasaran. Tiga gol dicatatkan Messi dari sembilan tembakan tepat sasaran tersebut.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe - 5,3

Kylian Mbappe - 5,3

Aksi Kylian Mbappe bersama Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castill

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar pemain paling agresif di Piala Dunia 2022 versi Whoscored. Pemain depan Prancis tersebut rata-rata melepas 5,3 tembakan dalam tiap penampilannya di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Mbappe sudah bermain dalam empat laga di Piala Dunia 2022. Dalam empat laga tersebut, Mbappe total melepas 21 tembakan.

Akurasi Mbappe pun tergolong apik. Sepuluh dari 21 tembakan yang dilepaskan pemain 23 tahun tersebut mengarah tepat ke gawang lawan. Separuh dari sepuluh tembakan tepat sasaran ini berbuah gol bagi penggawa PSG tersebut.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR