FOLLOW US:


Lionel Messi Mulai Percaya Diri dengan Skuad Argentina yang Sekarang, Pertanda Bagus?

18-11-2020 14:00

 | Richard Andreas

Lionel Messi Mulai Percaya Diri dengan Skuad Argentina yang Sekarang, Pertanda Bagus?
Bintang Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam laga pekan perdana kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL hari Jumat (9/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Bukan rahasia lagi bahwa permainan Lionel Messi di Argentina tidak sebaik saat dia membela Barcelona. Messi dikecam karena gagal memberikan trofi, bahkan pernah gantung sepatu.

Biar begitu, sepertinya sekarang Messi mulai berani menatap ke depan. Skuad Argentina yang sekarang tampak lebih segar di bawah Lionel Scaloni, Messi pun kembali tersenyum.

Teranyar, Rabu (18/11/2020) ini Argentina mengalahkan Peru 2-0 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini memperpanjang laju tak terkalahkan Argentina jadi 11 pertandingan.

Inilah yang membuat Messi kian percaya diri, bahwa mungkin akhirnya Argentina siap jadi juara.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kemenangan penting

Menang di kandang Peru sangat sulit, karena itulah hasil kali ini sangat memuaskan bagi Messi. Terlebih tepat sebelum laga ini Argentina ditahan imbang Paraguay 1-1, mereka harus bangkit, dan terbukti berhasil.

"Senang dengan kemenangan ini, kami membutuhkannya setelah pertandingan sebelumnya (1-1 dengan Paraguay)," kata Messi via akun Twitter resmi Argentina.

"Sejak awal kami memainkan pertandingan hebat, gol-gol pun tercipta, dan kami membuat banyak peluang."

2 dari 2

Melanjutkan momentum

Memang masih jauh bicara soal juara, tapi setidaknya Messi sekarang mendapatkan dukungan ideal. Dia tidak lagi memikul semuanya sendiri, bahkan Messi lebih sering membuat assist daripada mencetak gol.

"Performa babak kedua kami pada laga sebelum ini [vs Paraguay] sudah sangat bagus dan saya kira kami berhasil meneruskannya, bahkan sedikit menaikkan level itu," lanjut Messi.

"Saya kira inilah jalur yang harus kami lalui. Sedikit demi sedikit kami semakin tangguh sebagai tim," tutupnya.

Mendengar Messi begitu percaya pada tim Argentina yang sekarang, mungkinkah dia mewujudkan keajaiban pada Piala Dunia 2022 nanti?

Sumber: Goal, Twitter