FOLLOW US:


Lippi: Nesta Masih Punya Peluang

22-01-2010 08:40

 | Alessandro Nesta

Marcello Lippi (c)AP
Marcello Lippi (c)AP

Bola.net - Pelatih Italia, Marcelo Lippi mengakui kalau ia masih mempertimbangkan peluang Alessandro Nesta dan juga rekan setimnya, Massimo Ambrosini untuk memperkuat Gli Azzurri di Piala Dunia 2010.

Media Italia banyak mengemukakan spekulasi akan peluang Nesta dan Ambrosini kembali ke La Nazionale, seiring penampilan memikat mereka untuk Rossoneri musim ini.

"Ambrosini? Saya menonton televisi, memantau setiap pertandingan dan Juni nanti saya akan membuat keputusan. Hal yang sama berlaku untuk Nesta dan juga pemain yang lain," ujar Lippi saat mengunjungi kompleks latihan Milan di Milanello.

"Terlepas dari hasil yang diperoleh, saya memperhatikan jika Milan memiliki kepuasan bermain di atas lapangan, kualitas sepak bola dan antusiasme mereka menjalar dalam tubuh tim."

Menyikapi dorongan untuk kembali ke timnas, Nesta sendiri menyatakan bahwa akan menjadi hal yang tidak adil jika ia masuk begitu saja dan mengambil kesempatan para pemain yang bekerja keras selama babak kualifikasi.

"Merupakan tugas saya sebagai pelatih tim nasional untuk berkunjung dan berbicara dengan semua pelatih dan pemain," ujar Lippi.

"Saya juga akan mengunjungi tim lain. Saya takkan pergi ke Appiano Gentile, markas Inter karena dengan alasan yang jelas, tak banyak pemain Italia di sana." (foti/row)