FOLLOW US:


Man of the Match Inggris vs Andorra: Jesse Lingard

06-09-2021 01:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Inggris vs Andorra: Jesse Lingard
Jesse Lingard merayakan golnya di laga Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Lord Jesse Lingard layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan antara Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB.

Inggris tampil dominan di pertandingan lawan Andorra. ini Namun mereka cuma bisa mencetak satu gol saja di babak pertama.

Gol itu dicetak oleh Jesse Lingard. Inggris sebenarnya punya peluang mencetak gol lebih banyak, namun beberapa peluang apik mereka terbuang percuma.

Di babak kedua, Inggris terus menggempur pertahanan Andorra. Keran gol The Three Lions akhirnya lancar setelah Harry Kane masuk lapangan.

Kane mencetak satu gol meski via titik penalti. Lingard kemudian mencetak satu gol lagi dan ditambah oleh sundulan Bukayo Saka.

Inggris akhirnya berhasil menang telak 4-0 atas Andorra. Mereka harusnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi.

1 dari 2

Performa Jesse Lingard

Lord Jesse Lingard tampil istimewa di pertandingan ini. Ia layak mengenakan jersey nomor 10 yang dikenakannya.

Lingard mengemas dua gol di laga ini. Ia sebenarnya nyaris saja mencetak hattrick.

Namun satu golnya di menit ke-20 dianulir oleh wasit. Sebab ia terjebak offside.

Lingard juga memungkasi penampilan apiknya dengan mengkreasikan satu gol. Bola yang disundul oleh Bukayo Saka adalah hasil umpan silangnya.

2 dari 2

Statistik Jesse Lingard

Di pertandingan Inggris vs Andorra ini, menurut WhoScored, Jesse Lingard mencatatkan lima tembakan ke gawang. Ini jumlah terbanyak dari semua pemain di laga tersebut. Dua di antaranya on target.

Lingard juga sempat mencatatkan dua keypass di laga ini dan dua dribel sukses. Lawan pun sempat melanggarnya lima kali dan membuatnya jadi pemain Inggris yang paling sering dilanggar pemain Andorra.

Lingard mengirimkan empat umpan silang di laga ini. Dua di antaranya tepat sasaran.

Pemain Manchester United ini juga tercatat melepas empat long ball. Tiga di antaranya sampai ke pemain yang dituju.

Lingard juga berkontribusi dalam bertahan. Ia mencatatkan dua tekel dan satu intersep.

Jesse Lingard mendapatkan nilai sempurna 10 dari situs WhoScored. Ia pun layak jadi Man of the Match di pertandingan Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

(WhoScored)