Man of the Match Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko: Luis Chavez

Abdi Rafi Akmal | 1 Desember 2022 05:59
Man of the Match Piala Dunia 2022 Arab Saudi vs Meksiko: Luis Chavez
Selebrasi gelandang Meksiko, Luis Chavez setelah menjebol gawang Arab Saudi pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Penampilan impresif Luis Chavez saat membantu Meksiko mengalahkan Arab Saudi membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Sayangnya, pemain terbaik saja tidak cukup untuk meloloskan Meksiko ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan terakhir di Grup C itu, Meksiko berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Meski menang, Meksiko terpaksa tersingkir karena kalah selisih gol dengan Polandia.

Chavez sendiri di pertandingan itu sudah tampil habis-habisan. Pemain milik Pachuca itu mencetak gol kedua Meksiko di menit ke-52 lewat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh.

Gol kedua itu membangkitkan harapan Meksiko untuk lolos karena hanya perlu satu gol lagi untuk mengungguli Polandia dari aspek selisih gol. Bukannya mencetak satu gol lagi, Meksiko justru kebobolan di akhir laga yang memupus harapan itu.

1 dari 3 halaman

Ancaman dari Luar Kotak Penalti

Meksiko mengerahkan segalanya untuk mencetak banyak gol. Tidak hanya dari dalam kotak penalti, tetapi juga dari luar kotak penalti. Untuk ancaman dari luar kotak penalti, itu tugas Chavez.

Pemain berusia 26 tahun itu tercatat melepaskan sembilan tembakan dari luar kotak penalti. Ajaibnya, empat di antaranya tepat sasaran.

OPTA mencatat, jumlah tersebut menjadi yang tertinggi sejak Piala Dunia 1970 lalu. Josef Adamec saat itu berhasil melepaskan 11 tembakan dari luar kotak penalti.

2 dari 3 halaman

Statistik Luis Chavez

Berikut ini adalah statistik pilihan Chavez yang dinukil dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Akurasi tendangan: 4/5 (80%)
Akurasi umpan: 32/48 (67%)
Akurasi umpan panjang: 5/11 (45%)
Menang duel darat: 4/5 (80%)
Blok tendangan: 4

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR