FOLLOW US:


Mancini Siap Jadi Pelatih Azzurri, Ini Komentar Legenda Milan

02-02-2018 18:25

 | Roberto Mancini

Mancini Siap Jadi Pelatih Azzurri, Ini Komentar Legenda Milan
Roberto Mancini © AFP

Bola.net - Alessandro Costacurta sudah mendengar bahwa Roberto Mancini siap untuk menjabat sebagai pelatih timnas Italia, namun eks defender AC Milan ini justru mengisyaratkan Mancini bukan pilihan utama FIGC.

Sebelumnya, timnas Italia masih dilatih oleh Giampiero Ventura. Namun setelah Azzurri gagal masuk ke Piala Dunia 2018, ia akhirnya dipaksa meninggalkan jabatannya tersebut.

Setelah itu, FIGC pun memburu pelatih baru. Ada beberapa nama yang dirasa pas untuk bisa mengisi pos tersebut. Di antaranya adalah Carlo Ancelotti, Mancini dan Antonio Conte.

Khusus untuk Mancini, saat ini ia masih terikat kontrak dengan Zenit St Petersburg. Ia menangani tim asal Rusia itu sejak musim panas 2017 kemarin.

Awalnya, Mancini mengaku kerasan di klub tersebut. Akan tetapi, belakangan ini ia kerap disebut sudah ingin angkat kaki dari Zenit. Ia juga mengaku siap untuk menangani timnas Italia.

Alessandro Costacurta



Menurut wakil komisaris FIGC, Alessandro Costacurta, dirinya memang sudah tahu Mancini siap untuk dipinang. Akan tetapi, Costaturta justru menyebutnya sebagai pelatih pilihan kesekian.

"Mancini? Saya mengenalnya dengan baik. Saya sudah membaca bahwa ia sudah tersedia, tapi ia bukan satu-satunya yang akan saya ajak bicara," tegas Costacurta pada Corriere della Sera.

Lebih lanjut, Costacurta membeberkan target yang ingin diraih oleh FIGC di skuat timnas Italia. Ia menyebut federasi ingin menutup luka lama akibat absen di Piala Dunia dan fokus untuk membangun tim demi masa depan yang lebih baik.

"Target kami adalah merobek halaman yang telah membuat banyak kerugian bagi kita semua, walau itu bukan hanya kesalahan Ventura, dan kemudian membawa Azzurri kembali ke tempat yang layak mereka dapatkan untuk sejarah dan tradisi mereka," pungkasnya. (cor/dim)