FOLLOW US:


Maradona Tidak Khawatir Dengan Keamanan Afsel

22-01-2010 17:55
Diego Maradona
(c)ap
Diego Maradona (c)ap

Bola.net - Pelatih Argentina Diego Maradona menyatakan tidak khawatir atas keamanan di Afrika Selatan selama Piala Dunia 2010, meskipun negara itu memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi.

"Mereka dapat mengatakan apa saja, tapi kami sadar bahwa kami datang untuk pertandingan Piala Dunia di negara yang aman. Saya telah melihatnya sendiri," kata Maradona. "Piala Dunia tahun ini akan menjadi event besar tanpa keraguan soal keamanan. Saya akan mengatakan kepada para pemain saya bahwa mereka cukup fokus pada Piala Dunia saat datang ke sini dan tidak perlu mengkhawatirkan hal lain," katanya.

Panitia Piala Dunia berulang kali menegaskan bahwa Afrika Selatan siap mengamankan event ini meskipun tingkat kriminalitas di negara itu tinggi, di mana tercatat rata-rata terjadi 50 pembunuhan setiap hari.

Maradona, yang meninjau stadion tempat berlangsungnya pertandingan pembukaan dan penutupan Piala Dunia, mengharapkan semua orang tidak takut.

"Saya sudah sepekan di Afrika Selatan dan segalanya berjalan lancar, dan orang-orang di sini sangat ramah," katanya.

Maradona tiba di Afsel Senin, beberapa hari setelah berakhirnya masa skorsing dua bulan karena ucapan kasar terhadap wartawan. (ant/cax)


Komentar Pembaca (1 komentar)
Dendoen72, crd
09:03 25 Januari 2010
sllow aja bung d afsel tu ,msh aman g ky d ina lum maen dah d bom...