FOLLOW US:


Marquez Jadi Kapten Meksiko

17-06-2010 14:04

 | Rafael Marquez

Rafael Marquez
(c)afp
Rafael Marquez (c)afp

Bola.net - Pemain pilar bertahan Meksiko Rafael Marquez akan menjadi kapten menggantikan Gerardo Torrado saat berhadapan dengan Prancis pada laga Grup A Piala Dunia, Kamis.

"Ini pekerjaan untuk pemain paling berpengalaman di antara yang muda dan untuk menjalin hubungan pemain dengan pelatih. Untuk alasan ini, maka kapten tim besok akan ditempati Rafa Marquez," kata pelatih Javier Aguirre dalam temu pers Rabu, menjelang pertandingan melawan juara Piala Dunia 1998 itu.

Marquez (31) sedang merencanakan mengundurkan diri dari sepak bola internasional usai turnamen Piala Dunia, setelah memenangi 92 laga internasional (cap) untuk negerinya dan mencetak 11 gol termasuk menyamakan kedudukan lawan Afrika Selatan, ketika pemain tengah Gerardo Torrado melepas tanda kapten di lengannya.

Torrado memiliki lebih banyak pengalaman internasional, bermain 115 kali, tetapi Aguirre paham bahwa kekuatan bertahannya juga sekaligus sebagai ancaman dalam menyerang, khususnya setelah Uruguay mengalahkan tuan rumah Afrika Selatan 3-0, Rabu malam.

"Kami akan bermain besok seolah-olah merupakan pertandingan terakhir kami," kata pelatih itu. (ant/cax)