FOLLOW US:


Meski Rawan Cedera, Robben Masih Semangat Bela Timnas Belanda

19-07-2016 23:32

 | Robben

Meski Rawan Cedera, Robben Masih Semangat Bela Timnas Belanda
Arjen Robben © AFP
Bola.netBola.net - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku dirinya belum berpikir untuk pensiun membela timnas Belanda meski dirinya kerap dilanda cedera belakangan ini.

Usia Robben saat ini sudah mencapai 32 tahun. Saat ini ia harus menepi dari lapangan hijau selama enam pekan setelah sebelumnya mengalami cedera pangkal paha. Cedera itu ia dapat kala berlaga membela Bayern di laga uji coba pra musim.

Cedera itu akan membuatnya absen di pertandingan pembuka Bundesliga yang dimulai 26 Agustus mendatang. Ia juga diragukan bisa tampil membela Belanda di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September nanti.

Dengan beban yang berat dari musim ke musim, pensiun dari timnas bisa menjadi sebuah pilihan bagi Robben agar tubuhnya tak terlalu kelelahan dan ia bisa terhindar dari cedera. Akan tetapi, mantan pemain Real Madrid itu mengaku ia masih belum berpikir untuk meninggalkan skuat Oranje saat ini.

"Tidak. Tidak, tidak sama sekali. Belum, " tegas Robben kepada Goal International.

"Tentu saja Anda berpikir tentang setiap situasi dan terutama hal-hal fisik adalah masalah bagi saya. Anda bisa mendapatkan waktu istirahat lebih (jika meninggalkan sepakbola internasional) yang mungkin baik bagi saya, tapi saya sangat bangga bisa bermain untuk Belanda," tegasnya.

"Saya adalah kapten tim dan merupakan suatu kehormatan bermain untuk negara saya. Dan saya dak ingin meninggalkan itu."