FOLLOW US:


Messi Hebat Namun Diklaim Tak Akan Bisa Samai Level Maradona

11-04-2019 19:47

 | Lionel Messi

Messi Hebat Namun Diklaim Tak Akan Bisa Samai Level Maradona
Lionel Messi © AP

Bola.net - Eks penggawa timnas Argentina Hector Enrique mengklaim Lionel Messi tak akan pernah bisa menyamai level seorang Diego Maradona.

Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sepanjang sejarah sepakbola dunia. Tak ada pemain yang bisa menandingi bakat superstar Barcelona ini dalam mengolah bola.

Sebreg prestasi sudah diraih oleh pemain berusia 31 tahun ini. Mulai dari gelar pribadi seperti Ballon d'Or, hingga berbagai trofi kompetisi domestik dan trofi Liga Champions.

Messi juga telah mencetak ratusan gol di sepanjang karirnya. Sejauh ini, La Pulga telah mengemas 595 gol di semua ajang kompetisi bersama Barca.

1 dari 2

Sial di Level Internasional


Sayangnya, Messi seperti mendapat kutukan di level internasional. Sejauh ini di level senior ia sama sekali belum pernah membawa timnas Argentina meraih gelar juara.

Menurut Henrique, hal inilah yang akan menghambat Messi untuk bisa menyamai level Maradona. Henrique sendiri merupakan rekan setim Maradona di skuat Tango yang memenangi Piala Dunia 1986.

"Messi, sayangnya, mengalami kesulitan di tim nasional," katanya kepada Ataque Futbolero.

"Saya berharap di Piala Dunia berikutnya ia akan memiliki keberuntungan yang kami miliki. Tetapi Messi tidak akan pernah mencapai level Maradona," klaimnya.

"Yang saya inginkan adalah Messi bermain. Jika ia tidak bersenang-senang [di tim], lebih baik tidak datang," cetusnya.

2 dari 2

Tak Menyerah


Sementara itu Messi pernah sempat merasa kecewa dengan publik dan federasi sepakbola Argentina dan memutuskan tak lagi memperkuat timnas. Sebab mereka malah mengecamnya karena tak membawa tim Tango meraih prestasi.

Namun Messi sudah meralat keputusan itu. Pasalnya ia bertekad untuk tidak menyerah dan ingin membungkam mulut semua orang yang meragukan kualitasnya.

"Sulit, anak saya selalu melihat YouTube dan melihat video. Ia bertanya mengapa di Argentina mereka ingin membunuh saya!" ucapnya pada Club Octubre 64.7 FM.

"Tapi saya ingin terus maju. Saya masih ingin memenangkan sesuatu dengan tim nasional."

"Saya akan memainkan semua pertandingan penting. Kami sudah mencapai final Piala Dunia [pada 2014] dan ini tidak semudah itu."