FOLLOW US:


Messi Tak Masuk dalam Pertimbangan Pelatih Inggris sebagai Pemain Terbaik

10-01-2017 05:29

 | Lionel Messi

Messi Tak Masuk dalam Pertimbangan Pelatih Inggris sebagai Pemain Terbaik
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sama sekali tak memberikan pilihannya untuk Lionel Messi dalam pemilihan pemain terbaik FIFA 2016.

Untuk pilihan pertama, Southgate memberikan suaranya untuk Cristiano Ronaldo. Di posisi kedua, ia menjatuhkan pilihannya pada Antoine Griezmann. Terakhir, Southgate menilai N'Golo Kante lebih pantas sebagai kandidat pemenang pemain terbaik 2016 daripada Messi.

Musim lalu, Kante mengantarkan Leicester City sebagai juara Premier League untuk pertama kalinya di mana Claudio Ranieri sebagai pelatih The Foxes juga terpilih sebagai pelatih terbaik 2016. Selain sukses bersama Leicester, Kante juga bersinar dalam pagelaran Euro 2016 meskipun akhirnya timnas Prancis kalah di partai final menghadapi Portugal.

Sementara itu, Messi memang mengumpulkan 51 gol sepanjang 2016 terbanyak dari seluruh kandidat. Namun demikian, jumlah gol tersebut tak mampu mengangkat namanya. Musim lalu, ia mengantarkan Barca meraih double winner namun gagal meraih gelar bersama timnas Argentina.

Berdasarkan voting yang sudah ditotal, Ronaldo akhirnya terpilih sebagai pemenang Pemain Terbaik FIFA 2016. Ini merupakan trofi individu pertama pada tahun 2017 yang diterima Ronaldo setelah pada bulan Desember lalu ia juga mendapat anugerah Ballon d'Or. (goal/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -