FOLLOW US:


Moncer di Liverpool, Nigeria Bujuk Ibe Tinggalkan Inggris

25-02-2015 00:11

 | Jordon Ibe

Moncer di Liverpool, Nigeria Bujuk Ibe Tinggalkan Inggris
Jordon Ibe © AFP

Bola.net - Performa Jordon Ibe yang sangat menawan membuat Timnas Nigeria membujuknya untuk berpaling dari Timnas Inggris.

Pemain berusia 19 tahun yang kini memperkuat Liverpool itu dilahirkan di London Selatan. Namun, ia juga bisa membela Nigeria karena sang ayah berasal dari negara Afrika tersebut.

Ibe sendiri sudah pernah membela Timnas Inggris U-18, U-19 hingga U-20. Ia nampaknya juga akan segera terpanggil masuk skuat U-21. Namun ia belum sekalipun membela tim senior The Three Lions.

Artinya, Ibe masih bisa membelot ke tim nasional negara lain. Dan situasi itulah yang akhirnya berusaha dimanfaatkan oleh ofisial tim nasional Nigeria. Tim berjuluk Super Eagles itu berupaya membujuk Ibe dengan memberikannya kesempatan untuk langsung masuk skuat senior.

Viktor Ikpeba, anggota tim Komite Teknik dan Pengembangan tim Elang Super, membenarkan kabar tersebut. "Pihak federasi saat ini tengah mengamati Jordon Ibe," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami harus mengubah filosofi kami dan membawa para pemain muda ini masuk ke tim kami untuk membantu kami, terutama setelah kami mengalami kegagalan di Piala Afrika," pungkasnya. (lecho/dim)