FOLLOW US:


Mourinho: Saya 'Dipaksa' Tangani Timnas Inggris

10-06-2014 06:10

 | Jose Mourinho

Mourinho: Saya 'Dipaksa' Tangani Timnas Inggris
Mou diminta tangani Inggris. © AFP
Bola.netBola.net - Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ia sempat mendapatkan dorongan besar untuk melatih timnas Inggris. Setelah dipecat Chelsea pada 2007, Mou memang sempat ditawari pekerjaan oleh FA untuk menggantikan Steve McClaren.

Mou sempat tergoda untuk mengambil kesempatan itu. Pasalnya, ia tidak bisa melatih di klub mana pun karena klausul kontraknya di Chelsea masih berlaku.

"Pada saat itu saya tidak bisa melatih di klub-klub Inggris karena ketentuan dalam penghentian kontrak saya di Chelsea. Saya bisa menangani timnas, tetapi tidak boleh menangani klub. Saya punya banyak alasan untuk menerima tawaran FA. Alasan utamanya adalah karena orang-orang saya mendorong saya untuk menerimanya," terang Mourinho kepada The Mirror.

Bukan cuma mantan anak buah Mou di Chelsea yang memintanya menerima tawaran di timnas Inggris. Para penggawa Liverpool dan Manchester United juga menginginkan Mou menjadi pelatih timnas mereka kala itu.

"Lampard, Terry, Cole dan semua orang mengatakan agar saya menerimanya. Semua pemain dari klub lain juga menginginkannya. Para pemain dari Manchester United dan Liverpool menghubungi para pemain Chelsea agar merayu saya menerima tawaran itu."