FOLLOW US:


Mourinho Ternyata Nyaris Jadi Pelatih Timnas Inggris

10-06-2014 05:23

 | Jose Mourinho

Mourinho Ternyata Nyaris Jadi Pelatih Timnas Inggris
Mourinho pernah tolak latih timnas Inggris. © Bola.net
Bola.netBola.net - Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ia sempat hampir menjadi pelatih timnas Inggris pada 2008 lalu. Saat itu ia telah dipecat oleh Chelsea dan Inggris juga memecat Steve McClaren yang tidak bisa membawa The Three Lions ke Euro 2008.

Mourinho menolak tawaran dari FA karena ia lebih memilih untuk bekerja setiap hari bersama sebuah klub. Jika menangani timnas, Ia harus menunggu cukup lama untuk bisa memimpin timnya bertanding.

"Seberapa dekat saya untuk menjadi pelatih Inggris? Sedekat 'ini'. Istri saya meminta saya untuk menolak tawaran itu. Tujuh tahun lalu, saya tidak akan sabar menunggu dua tahun agar bisa bertanding di kompetisi besar. Saya tidak bisa menghabiskan dua tahun bermain melawan Kazakhstan atau San marino. Pekerjaan itu bukan untuk saya, Istri saya benar soal itu," tukas Mourinho kepada The Mirror.

Mou juga mengatakan bahwa ia memang tidak memiliki kesabaran yang cukup jika harus melatih timnas. Ia suka berinteraksi dengan pemainnya tetapi kesempatan itu akan sangat terbatas jika menangani tim nasional.

"Saya harus berbuat apa pada tengah pekan? Apa saya harus mendatangi pemain dan meminta izin untuk bersama mereka dan memberikan pelatihan pribadi? Saya harus bekerja dengan pemain saya. Saya merasa bisa memperbaiki banyak hal, saya selalu ingin berpartisipasi dalam evolusi pemain saya dan seterusnya."