FOLLOW US:


Nacho Pede Jadi Pemain Inti di Piala Dunia

10-06-2018 15:05

 | Nacho Fernandez

Nacho Pede Jadi Pemain Inti di Piala Dunia
Nacho Fernandez © RFEF

Bola.net - Nacho Fernandez begitu percaya diri bahwa dirinya layak untuk bermain inti bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Nacho mengaku posisi terbaiknya bek tengah, tapi siap bermain lain jika memang dibutuhkan.

Nacho sebenarnya selama ini bukan pilihan utama di lini belakang Spanyol. Begitu juga dengan di level klub bersama Real Madrid. Di Spanyol, Nacho jadi opsi kedua setelah duet Gerard Pique dan Sergio Ramos di posisi bek tengah.

“Semua orang pasti sudah tahu bahwa saya merasa nyaman jika bermain di posisi bek tengah daripada harus bermain di full back. Tapi, saya juga telah memainkan beberapa pertandingan besar pada posisi tersebut,” ucap Nacho.

“Pelatih juga tahu pasti bahwa saya memenuhi syarat untuk bermain sejak awal di bek tengah, saya merasa siap,” tegas jebolan akademi Real Madrid.

Untuk bermain inti di posisi bek tengah sepertinya bakal sulit bagi Nacho. Tapi, peluang cukup terbuka untuk posisi bek kanan. Sebab, pelatih Julen Lopetegui belum bisa menurunkan Dani Carvajal di laga perdana Piala Dunia.