FOLLOW US:


Neymar Diklaim Tak Bisa Bawa Brasil Juara Piala Dunia 2018 Sendirian

16-05-2018 20:50

 | Neymar

Neymar Diklaim Tak Bisa Bawa Brasil Juara Piala Dunia 2018 Sendirian
Neymar © AFP

Bola.net - Legenda timnas Brasil Bebeto menyebut skuat Samba hanya akan bisa meraih gelar juara Piala Dunia jika mereka bermain bersama-sama dan tak mengandalkan satu pemain saja.

Brasil sudah lama tak jadi juara Piala Dunia. Terakhir mereka berhasil melakukanya di tahun 2002. Saat itu skuat Samba diperkuat para pemain hebat macam Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho, Lucio, Gilberto Silva, Roberto Carlos hingga Cafu.

Setelah tahun itu Brasil pun selalu kesulitan untuk bisa meraih gelar juara. Bahkan tim juara Piala Dunia lima kali itu sempat terpuruk.

Namun skuat Brasil bisa kembali bangkit belakangan ini, utamanya setelah dilatih oleh Tite. Skuat Samba bahkan bisa lolos dari babak kualifikasi zona Conmebol dengan hanya rekor nyaris sempurna. Mereka cuma kalah sekali dari 18 pertandingan dan jadi pemuncak klasemen.



Bebeto pun memuji kinerja Tite. Akan tetapi ia mengingatkan semua penggawa Selecao agar bermain sebagai sebuah tim dan jangan hanya mengandalkan Neymar seorang di Rusia nanti.

"Tite telah melakukan pekerjaan luar biasa," kata Bebeto kepada Brasil Global Tour. "Ia telah membentuk tim yang sangat bagus dan saya merasa bahwa ia memiliki pemain yang mendukung ide-idenya. Itu benar-benar penting, pelatih harus memiliki itu," serunya pada Brasil Global Tour.

“Ada tekanan besar di Piala Dunia sehingga para pemain harus merasa nyaman, berkomitmen dan bangga bisa mengenakan jersey timnas. Untuk berkompetisi di Piala Dunia, Anda menatap kedepan dan selalu berpikir kolektif, tentang apa yang terbaik untuk grup, karena Anda tidak mencapai apa pun sendirian," tegasnya.

“Kita harus mengakhiri pembahasan terkait Neymar memenangkan Piala Dunia ini. Setiap orang perlu bekerja sama dan fokus pada tujuan yang sama - sebagai sebuah kelompok,” ujar Bebeto. (bgt/dim)