FOLLOW US:


Ngebet Tampil Kontra Inggris, Neuer Punya Agenda Khusus

15-11-2013 02:40

 | Manuel Neuer

Ngebet Tampil Kontra Inggris, Neuer Punya Agenda Khusus
Neuer ingin menjajal kemampuan tim Inggris sebelum ajang resmi. © AFP
Bola.netBola.net - Penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer, berharap penuh dirinya tampil di laga uji coba melawan Inggris, yang sekaligus bakal menjadi bekal menuju Brasil.

Kedua negara dijadwalkan bertemu pada pertandingan friendly di Wembley Stadium, tengah pekan depan. Namun tempat utama di skuat Joachim Loew yang selama ini diisi Neuer tampaknya bakal dicoba dengan kiper debutan asal Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller.

Meski begitu, Neuer tetap mempersiapkan diri menjelang pertandingan, karena dirinya memiliki sebuah agenda khusus, yakni mempelajari The Three Lions sebagai bekal andai keduanya bertemu di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Sebagai seorang profesional, anda tentu ingin disertakan dalam laga menghadapi tim seperti Inggris. Terutama jelang Piala Dunia, laga melawan tim yang menarik akan bernilai lebih, karena kami bisa saja bertemu mereka di babak knock out," tutur Neuer.

"Jadi ini adalah sebuah kesempatan untuk mendapat pengalaman menghadapi mereka. Namun saya masih harus menanti apa keputusan pelatih."