FOLLOW US:


Paul Pogba Yang Semakin Dewasa Usai Piala Dunia

22-03-2019 18:00

 | Paul Pogba

Paul Pogba Yang Semakin Dewasa Usai Piala Dunia
Paul Pogba © AFP

Bola.net - Sebuah pengakuan diberikan oleh Paul Pogba. Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis itu menilai ia sudah semakin dewasa setelah Piala Dunia 2018 kemarin.

Pogba sendiri dahulunya dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Ia kerap mendapatkan kritikan karena ia bertindak nyeleneh melalui gaya rambut dan tindak tanduknya di atas lapangan yang dinilai menjadi penyebab dirinya gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Namun pada musim panas tahun lalu, Pogba cenderung tidak bersikap aneh-aneh selama Piala Dunia 2018. Alhasil ia sukses membuat skuat Timnas Prancis menjuarai turnamen empat tahunan itu di Rusia.

Pogba sendiri mengakui bahwa ia mulai berubah setelah Piala Dunia kemarin. "Saya rasa sisi lain dari diri saya yang muncul setelah Piala Dunia kemarin," buka Pogba kepada Eurosport.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2

Berubah

Pogba merasa dirinya saat ini sudah menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa di mana ia merasa itu berpengaruh ke dalam permainannya saat ini.

"Saya mencoba untuk menunjukkan bahwa saya memiliki sisi yang berbeda dalam diri saya. Saya menjadi orang yang lebih bertanggung jawab dan juga profesional."

"Saya juga sudah tidak meladeni apa yang ditulis oleh Media. Saya berpikir bahwa sia-sia semata mencoba untuk melawan mereka."

2 dari 2

Dukungan Deschamps

Pogba juga memberikan kredit kepada Didier Deschamps yang menurutnya telah membimbingnya menjadi sosok yang lebih dewasa.

"Saya berbicara kepada pelatih [Didier Deschamps] sebelum Piala Dunia. Dia mengatakan kepada saya untuk menjadi pribadi yang lebih terbuka."

"Saya adalah orang yang blak-blakan dan terkadang tidak baik bicara seperti itu. Namun sekarang saya menjadi pribadi yang lebih terbuka.Sisi lain saya itu saat ini menjadi lebih dominan di kalangan media, sehingga saya bisa mengekspresikan diri saya lebih baik lagi." tandasnya.