FOLLOW US:


Pelatih Korsel Tanggapi Ejekan Maradona

17-06-2010 16:00
Huh Jung-Moo (c) AP
Huh Jung-Moo (c) AP

Bola.net - Ucapan memanaskan telinga dari Maradona, mendapatkan respon dari pelatih, Korea Selatan, Huh Jung-Moo. Dirinya menjawab kritikan yang dilontarkan Maradona bahwa ia bermain taekwondo bukan sepak bola.

Memang dalam sebuah wawancaranya pelatih Argentina tersebut, mengingat pertemuan antara Argentina melawan Korea Selatan di Piala Dunia 1986, saat itu sang striker bertemu Huh Jung-Moo yang bermain sebagai bek, saat itu Jung Moo menendang Maradona dalam laga yang dimenangkan Tango dengan skor 3-1.

"Dia tidak seperti bermain bola, dia malah seperti bermain Taekwondo," ucap Maradona dalam komentarnya, lalu Jung-Moo merasa perlu menjelaskannya "Saya tidak sengaja menendangnya. Jika yang telah terjadi memang seperti itu, wasit pasti akan mengeluarkan saya, tapi bahkan saya tidak mendapatkan kartu kuning selama pertandingan itu."

"Saya tidak peduli apa yang Maradona katakan," tambahnya. "Tidak ada gunanya berbicara tentang sesuatu yang terjadi lebih dari 20 tahun.

"Tujuan kami adalah untuk menunjukkan potensi sesungguhnya Korea Selatan di Afrika Selatan."

Maradona menolak ditarik lebih jauh pada subjek ini, lalu ia hanya mengatakan "tentu saja saya akan tetap menjabat tangannya, dia seorang pelatih." (afp/lex)