FOLLOW US:


Pellegrini Butuh Sosok Pemain Senior Di Timnas Italia

29-03-2018 11:06

 | Lorenzo Pellegrini

Pellegrini Butuh Sosok Pemain Senior Di Timnas Italia
Lorenzo Pellegrini © AFP

Bola.net - Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, mengaku tidak setuju dengan pendapat banyak orang bahwa Italia harus menyisihkan pemain tua dari skuat saat ini. Sebab, ia menganggap pemain senior bisa menjadi sosok acuan untuk pemain muda.

Pellegrini turut terlibat saat Italia menahan imbang Inggris dengan skor 1-1 di laga persahabatan pada hari Rabu (28/3) kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Pellegrini mengisi lini tengah Azzuri bersama Jorginho dan Marco Parolo.

Beberapa waktu terakhir, banyak orang yang mengatakan bahwa Azzuri harus segera menyingkirkan pemain tua dan memberikan kesempatan kepada yang lebih muda. Salah satunya adalah kehadiran sosok Gianluigi Buffon yang masih dipercaya menjaga gawang Italia.

Namun, Pellegrini yang masih berumur 21 tahun, tidak setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, pemain muda butuh kehadiran yang lebih senior untuk membimbing mereka di pentas internasional.

"Kami harus mengingat bahwa kami bermain di Wembley melawan tim yang hebat seperti Inggris. Kami butuh waktu untuk tumbuh dan terus bekerja, dan kami harus memanfaatkan waktu yang kami punya sepenuhnya karena ingin bermain baik," ucap Pellegrini.

"Apa yang kami butuhkan untuk berkembang? tentu saja dalam hal sikap, tapi ada beberapa pemain hebat yang yang menjadi acuan untuk kami anak muda. Kami tetap membuat mereka dekat," tandasnya.

Di level klub, Pellegrini merupakan sosok yang cukup sering menjadi starter dalam beberapa laga Roma di Serie A. Ia telah mencatat 23 penampilan dan membuat tiga gol hingga saat ini.