FOLLOW US:


Penggunaan Teknologi Baru Di Piala Dunia 2014

10-06-2014 03:11
Penggunaan Teknologi Baru Di Piala Dunia 2014
Teknologi Garis Gawang © AFP
Bola.net - Teknologi baru ditetapkan oleh FIFA dalam Piala Dunia 2014 nanti. Setelah sempat menjadi sebuah kontroversi dan topik perdebatan dalam waktu yang sangat lama, akhirnya teknologi garis gawang dengan menggunakan kamera khusus diputuskan untuk digunakan dalam Piala Dunia 2014. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang menggunakan teknologi garis gawang.

Dari berita yang dilansir oleh New Zealand Herald, masing-masing 14 buah kamera bahkan sudah terpasang dalam setiap stadion tempat terselenggaranya Piala Dunia. Jika dikalikan dengan 12 stadion maka jumlahnya adalah 168 kamera.

Kamera-kamera tersebut adalah kamera dengan kualitas super yang mampu mengambil 500 gambar per detiknya. Dengan dipasangnya peralatan tersebut, diharapkan setiap senti laju bola bisa terekam jelas nantinya apakah melewati garis gawang atau tidak.

2400 pengujian juga telah dilakukan untuk menguji ketepatan kamera tersebut. Hasilnya sangat memuaskan, tidak satu pun kesalahan dibuat oleh teknologi ini. Dengan begitu, diharapkan pada Piala Dunia 2014 nanti tidak akan ada lagi kontroversi gol-gol 'hantu'. (nzh/art)