Penyerang Naturalisasi Persib Anggap Brasil dan Argentina Pesaing Terberat Belanda di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 22 November 2022 20:01
Penyerang Naturalisasi Persib Anggap Brasil dan Argentina Pesaing Terberat Belanda di Piala Dunia 2022
Virgil van Dijk bersama pemain Belanda usai mengalahkan Senegal di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian yakin negara asalnya, Belanda bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Namun, bomber naturalisasi ini memprediksi perjalanan De Oranje untuk jadi kampiun tidak akan mudah.

Ada dua negara yang dianggap Ezra Walian sebagai pesaing terberat Belanda di Piala Dunia edisi ke-22 ini, yaitu Brasil dan Argentina. Tapi, tim asuhan Louis van Gaal itu tidak akan bertemu dua negara tersebut di fase grup.

Belanda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal. Sementara Argentina menghuni Grup C, sedangkan Brasil ada di Grup G.

Belanda berpeluang bentrok dengan Argentina di babak delapan besar. Sementara peluang De Oranje bertemu Brasil akan terjadi di semifinal.

“Belanda harus menang. Optimis juara. Memang, ada Brasil mereka tim bagus, terus ada Argentina juga. Tapi saya positif mendukung Belanda dan optimis akan juara,” ujar Ezra Walian, disadur dari laman Persib.

1 dari 3 halaman

Pemain Favorite

Di Skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022, Ezra Walian juga punya pemain idola. Dia adalah Frenkie De Jong.

“Pemain favorit saya itu Frenkie De Jong, karena dia main bagus. Kemampuan passing yang bagus, dribbling dia juga bagus," tutur Ezra Walian.

"Dia salah satu pemain yang terbaik di dunia,” imbuh pemain yang lahir di Amsterdam, Belanda, pada 22 Oktober 1997 ini.

2 dari 3 halaman

Skuad Belanda di Piala Dunia 2022

• Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax)

• Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Virgil van Dijk (Liverpool), Denzel Dumfries (Inter), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Matthijs de Ligt (Bayern Munchen), Tyrell Malacia (Manchester United), Jurrien Timber (Ajax), Stefan de Vrij (Inter Milan)

• Gelandang: Steven Berghuis (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta) Marten de Roon (Atalanta), Xavi Simons (PSV), Kenneth Taylor (Ajax)

• Penyerang: Steven Bergwijn (Ajax), Memphis Depay (Barcelona), Cody Gakpo (PSV), Vincent Janssen (Antwerp), Luuk de Jong (PSV), Noah Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Besiktas)

• Pelatih: Louis van Gaal

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR