FOLLOW US:


Piala Dunia 2014, Turnamen Terakhir Dirk Kuyt

04-02-2014 09:27

 | Dirk Kuyt

Piala Dunia 2014, Turnamen Terakhir Dirk Kuyt
Dirk Kuyt © AFP
Bola.net - Striker veteran Fenerbahce Dirk Kuyt mengisyaratkan bahwa Piala Dunia 2014 di Brasil akan menjadi turnamen terakhirnya bersama timnas Belanda.

Kuyt saat ini sudah berusia 33. Eks pemain Utrecht, Feyenoord dan Liverpool itu sadar kalau masa-masanya di pentas internasional dengan seragam Oranje sudah hampir habis.

"Bisa tampil di Piala Dunia dan memainkan Piala Dunia terakhir saya di Brasil akan menjadi sesuatu yang sangat spesial," kata Kuyt seperti dilansir Four Four Two.

"Turnamen ini pasti hebat dan Brasil tentu bakal jadi favorit juara terdepan. Saya ingin berada di sana dengan pemain-pemain terbaik dan tim-tim terkuat dari seluruh dunia," imbuhnya.

Piala Dunia 2014 bakal menjadi turnamen terakhir Kuyt bersama Belanda. Namun, bukan berarti dia akan mundur dari pentas internasional.

"Tak berarti setelah Piala Dunia saya akan pensiun. Realistis saja, itu akan menjadi turnamen terakhir saya. Saya akan segera berusia 34 dan mungkin itulah waktu yang tepat bagi pemain-pemain lain untuk mengambil tempat saya di tim nasional," ujar Kuyt.

Sejauh ini, Kuyt sudah mengukir 24 gol dalam 98 penampilan untuk Belanda. Dua pertandingan lagi, dia akan meraih pencapaian istimewa, yakni 100 international caps. (fft/gia)