Piala Dunia 2022: Dani Alves Nilai Kemampuan Kylian Mbappe Masih Kalah Dengan 2 Pemain ini

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 19:02
Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol untuk Prancis di ajang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Christophe Ena

Bola.net - Pemain timnas Brasil, Dani Alves baru-baru ini membeberkan tentang mantan klubnya PSG di tengah persiapannya bersama Selecao di Piala Dunia 2022. Bek berusia 39 tahun bercerita terutama soal striker Les Parisiens dan juga bintang timnas Prancis Kylian Mbappe.

Alves pernah membela PSG selama dua musim dengan sanggup meraih dua kali juara Liga Prancis hingga dua kali juara Piala Super Prancis. Pemain yang kini tengah merumput bersama UNAM Pumas mengungkapkan Mbappe seorang fenomenal tetapi kemampuannya masih di bawah seorang Lionel Messi dan Neymar.

"Mbappe adalah fenomena yang belum memahami bahwa mereka [Messi dan Neymar] yang bermain dengannya di lini serang adalah fenomena yang lebih besar darinya." kata Dani Alves kepada La Gazetta dello Sport.

Eks pemain Barcelona ini juga menilai bahwa seorang Messi dan juga Neymar merupakan pemain unik. Menurutnya, mereka sanggup memahami dengan siapa mereka bermain dan bisa menjadi pembeda di lapangan.

1 dari 3 halaman

Pemain Unik

Dani Alves mengatakan bintang pemain timnas Argentina dan andalan timnas Brasil adalah pemain unik. Ia menekankan mereka sanggup memahami dengan siapa mereka bermain dan bisa menjadi pembeda di lapangan.

"Neymar dan Messi itu unik,"

"Mereka bisa melihat dan melakukan hal-hal yang tidak dilihat atau dilakukan orang lain. Seorang pemain hebat harus selalu tahu dan memahami dengan siapa dia bermain, rekan setim Anda memperkaya kualitas Anda." kata Alves.

2 dari 3 halaman

Saran Untuk Mbappe

Sebelum mengakhiri wawancara, Alves menyampaikan pernyataan tegas tentang apa yang bisa dilakukan Mbappe bersama dua 'jenius' tersebut. Menurut Alves, jika ingin raihan golnya meningkat pesat bersama PSG ia harus sering-sering mengoper bola ke Messi maupun Neymar.

"Jika Mbappe memberikan bola kepada Messi dan Neymar, dia akan mencetak 150 gol." pungkas Alves.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR