Piala Dunia 2022 di Musim Dingin, Kesempatan Bagus untuk Inggris?

Richard Andreas | 17 Juni 2022 05:30
Inggris di UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Inggris didukung untuk tampil maksimal di ajang Piala Dunia 2022 mendatang. Kompetisi tersebut diyakini bakal cocok untuk Harry Kane dkk.

Performa Inggris di jeda internasional baur-baru ini jadi sorotan. Pasukan Gareth Southgate tidak pernah menang dalam empat pertandingan di ajang UEFA Nations League.

Isu pemecatan Southgate pun menguat, para pemain juga dianggap tidak cukup bagus. Alhasil, kualitas Inggris untuk Piala Dunia nanti mulai diragukan.

Menariknya, potensi Inggris juga dibicarakan oleh si mantan pemain, David Beckham. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Justru kesempatan besar

Beckham bicara kepada Gary Neville di kanal YouTube The Overlap. Meski sulit, Beckham yakin penyelenggaraan Piala Dunia di pertengahan musim justru akan menguntungkan Inggris.

"Bagi tim kami, saya merasa ini [Piala Dunia di musim dingin] sebagai kesempatan besar," ujar Beckham.

"Memang kami tidak pernah menggunakannya sebagai dalih, tapi sejujurnya kami selalu menutup akhir musim yang melelahkan di Premier League, liga paling berat di dunia."

"Para pemain merasa lelah dan ingin beristirahat, tidak ada waktu untuk memulihkan diri dari musim yang panjang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bakal berada di kondisi terbaik

Ceritanya bakal berbeda untuk Piala Dunia 2022 nanti. Turnamen akan diselenggarakan di pertengahan musim. Untuk pertama kalinya, liga akan dihentikan sejenak untuk kompetisi tersebut.

"Para pemain akan memasuki turnamen itu di masa ketika mereka sedang berada di puncak performa. Seharusnya mereka juga punya kesempatan beristirahat," sambung Beckham.

"Jadi, tidak ada alasan atau dalih bagi mereka untuk tidak memberikan permainan terbaiknya dengan level kebugaran maksimal," tandasnya.

Sumber: The Overlap, Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR