Piala Dunia 2022: Lari Jingrak-jingkrak Lawan Jepang, Rudiger Disemprot Legenda Jerman

Dimas Ardi Prasetya | 24 November 2022 18:50
Antonio Rudiger tak bisa berkata-kata usai Jerman dibikin malu Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman Dietmar Hamann, mengecam Antonio Rudiger yang dinilainya bersikap tak profesional dan arogan saat bertanding melawan Jepang.

Jerman berduel lawan Jepang di Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Pertandingan ini menghasilkan kejutan besar.

Jerman mulanya bisa unggul 1-0. Mereka mencetak gol melalui penalti Ilkay Gundogan.

Namun Jepang kemudian bisa menyamakan skor melalui Ritsu Doan. Tim Samurai Biru kemudian berbalik unggul melalui Takuma Asano dalam tempo lima menit.

1 dari 5 halaman

Insiden Rudiger

Di laga itu, ada satu insiden yang melibatkan Antonio Rudiger. Mulanya Jepang melancarkan serangan balik.

Rudiger kemudian coba menghentikan serangan itu. Ia adu sprint dengan Takuma Asano.

Merasa dirinya menang, Rudiger kemudian tampak berlari dengan berjingkrak-jingkrak, tepat di depan Asano. Bola akhirnya keluar lapangan.

2 dari 5 halaman

Rudiger Dicap tak Profesional

Aksi Antonio Rudiger itu bisa dicap sebagai aksi meremehkan lawan. Hal tersebut akhirnya mengundang kecaman dari legenda Jerman, Dietmar Hamann.

Ia menuding Rudiger bersikap tak profesional dan arogan di laga lawan Jepang itu. Hamann pun makin meradang karena aksi tersebut juga malah dianggap lucu oleh akun media sosial Timnas Jerman.

"Memalukan bahwa Anda bahkan memposting ini. Meremehkan lawan tidak pernah ada dalam semangat permainan. Hanya ada satu dari 2 pemain yang tertawa malam ini dan itu bukan Rudiger. Tidak profesional dan sombong!"

3 dari 5 halaman

Kecewanya Hansi Flick

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, angkat bicara soal kekalahan timnya dari Jerman. Ia mengaku sangat kecewa atas hasil tersebut.

"Ini benar-benar hasil yang mengecewakan. Kami memiliki 78 persen penguasaan bola di babak pertama dan pantas memimpin. Tapi kemudian kami tidak mencetak gol kedua dan melakukan kesalahan individu," serunya, seperti dilansir dari laman Sportbuzzer.

"Tidak, kami tidak mencari alasan, itu akan terlalu murah. Saya telah memperingatkan sebelumnya tentang Jepang. Mereka bermain sangat efisien hari ini dan pantas menang," tegas Flick.

4 dari 5 halaman

Jadwal Jerman di Piala Dunia 2022

23 November 2022

  • Jerman 1-2 Jepang - Khalifa International Stadium

28 November 2022

  • Spanyol vs Jerman - Al Bayt Stadium

2 Desember 2022

  • Kosta Rika vs Jerman - Al Bayt Stadium

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR