FOLLOW US:


Pilihan Pertama Messi di Voting Pemain Terbaik FIFA 2019 Bukan Ronaldo, tapi Sadio Mane

24-09-2019 08:22

 | Ari Prayoga

Pilihan Pertama Messi di Voting Pemain Terbaik FIFA 2019 Bukan Ronaldo, tapi Sadio Mane
Pemenang Pemain Terbaik Pria FIFA 2019, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Badak sepak bola FIFA merilis daftar pilihan para kapten tim nasional dalam voting pemain terbaik dunia pria FIFA 2019 yang akhirnya dimenangi Lionel Messi.

Pengumuman pemenangan penghargaan ini dilakukan dalam acara The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Messi sendiri memenangi penghargaan ini dengan mengumpulkan 46 poin, mengalahkan Virgil van Dijk yang meraih 38 poin dan Cristiano Ronaldo dengan 36 poin.

1 dari 1

Pilihan Messi

Sebagai kapten tim nasional Argentina, Messi memiliki hak pilih dalam voting pemain terbaik dunia FIFA. Menariknya, bukan Ronaldo yang menjadi pilihan pertama La Pulga.

Messi justru menempatkan penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane di urutan pertama. Baru Ronaldo di posisi kedua disusul Frenkie de Jong di urutan ketiga.

Sementara di sektor pelatih, Messi menempatkan eks pelatihnya di Barcelona yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola di urutan pertama.

Mauricio Pochettino dipilih Messi di urutan kedua, sedangkan urutan ketiga ditempati oleh pelatih River Plate, Marcelo Gallardo.