FOLLOW US:


Portugal Minta Kartu Kuning Ronaldo Dibatalkan

17-06-2010 10:52

 | Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, saat mendapat kartu kuning
(c)afp
Cristiano Ronaldo, saat mendapat kartu kuning (c)afp

Bola.net - Portugal telah meminta FIFA untuk membatalkan kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Piala Dunia melawan Pantai Gading, dengan mengatakan pemain depan itu hanya berusaha pergi setelah diganjal dan dihina.

Ronaldo dan bek kanan Pantai Gading Guy Demel berebut bola dalam pertandingan Grup G, Selasa, dan keduanya dikenai kartu kuning oleh wasit asal Uruguay Jorge Larrionda.

"Pemain Portugal itu telah dijegal dan didorong dekat kotak penalti Pantai Gading. Begitu ia bangkit, ia dikelilingi oleh pemain lawan dan kemudian didorong dan dihina," kata Federasi Sepak Bola Portugal dalam pernyataannya.

"Mengingat fakta tersebut, ada perbedaan dalam pemberian kartu tersebut, begitu pemain Afrika, yang terlibat pelanggaran mendapat kartu kuning, dan pemain Portugal yang hanya berusaha meninggalkan situasi itu mendapat hukuman yang sama," tambahnya.

Tayangan televisi menunjukkan Ronaldo juga berteriak ke arah Demel dan pemain lainnya sebelum dikenai kartu kuning.

Menurut aturan FIFA untuk Piala Dunia, seorang pemain mendapat skorsing satu pertandingan setelah kartu kuning kedua.

Portugal melawan Korea Utara pada Senin dan kemudian menghadapi Brasil empat hari kemudian. (ant/cax)


Komentar Pembaca (3 komentar)
lucrecia de fatima soares, jogyakarta, indonesia
19:39 18 Juni 2010
yang komen di atas itu, nyata2in CR7 karena iri, maklum pemain terbaik dalam kampungnya aja nggak, makanya iri buangat sama Ronaldo... mau jelek-jelekin dia pun di sejarah sepak bola dunia, dia salah satu pemain tertbaik dunia yang patut diperhitungkan...... yang omong jelek2kan CR7 itu orang2 yang iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
iiiiiiiii.... portugal em CR7 na meu coracao..... Eu amo tu sempre...... TImor LESte.com
Jonk, Surabaya
15:05 17 Juni 2010
@Eka : bukan ga punya hati bro, tapi emank adil....hahaha masak digasak aja udah ngomel2, kalo CR9 emank ngaku pemain kelas dunia ya jangan gampang nyalahin orang, la wong cuman bisa nembak ke gawang pantai gading 2x aja sok belagu.....wkwkwkwk
eka putra pratama, tanggerang
14:25 17 Juni 2010
wasit afrika pada kagaa punya HATI yeeh??