FOLLOW US:


Prandelli: Saya Tidak Menyesal Percaya Balotelli

05-01-2017 14:48

 | Mario Balotelli

Prandelli: Saya Tidak Menyesal Percaya Balotelli
Mario Balotelli & Cesare Prandelli © AFP

Bola.net - Cesare Prandelli mengaku tidak menyesal memberikan kepercayaan penuh kepada Mario Balotelli saat ia masih menjabat Pelatih Timnas Italia. Prandelli menilai Balotelli merupakan pemain yang punya potensi yang besar sehingga ia harus mendapat dukungan penuh.

Nama Balotelli sendiri terkenal sebagai salah satu sosok yang kontroversional. Dikenal sebagai salah satu predator muda yang potensial, namun karirnya hancur oleh perilaku indisiplinernya di luar lapangan, sehingga ia harus terdepak dari skuat Gli Azzurri.

Prandelli sebagai sosok yang mengorbitkan Balotelli ke Timnas Italia percaya bahwa mantan anak asuhnya itu masih sangat layak membela Gli Azurri dengan kemampuannya. "Saya tidak tahu apakah ia memberikan kepercayaan lebih sedikit daripada apa yang saya berikan kepadanya, namun ketika anda mempercayai seseorang atau sesuatu, maka anda harus teguh akan itu," ungkap Prandelli kepada Football Italia.

"Tahun ini Mario masih punya kesempatan untuk membuktikan apa yang orang pikirkan tentangnya. Semua sangat tergantung kepadanya. Mungkin hingga saat ini sepakbola bukan prioritas utamanya."

"Dia punya teknik, kekuatan, gol dan visi permainan yang sangat baik. Namun butuh motivasi yang besar, keinginan untuk berkembang, dan butuh pengorbanan yang besar untuk mencapai itu semua. Saya akan lakukan apa yang saya lakukan dulu kepadanya sekali lagi." tutup mantan pelatih Valencia tersebut.