FOLLOW US:


Prediksi Italia vs Uruguay 8 Juni 2017

07-06-2017 17:48
Prediksi Italia vs Uruguay 8 Juni 2017
Preview Italia vs Uruguay © Bola.Net

Bola.net - Timnas Italia akan menggelar laga uji coba terakhir sebelum pertandingan kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa pada akhir pekan nanti. Skuat Gli Azzurri akan menjajal salah satu tim kuda hitam Amerika Selatan, Uruguay di Allianz Riviera pada hari Kamis (8/6) dini hari nanti.

Timnas Italia sendiri dijadwalkan melakukan dua laga uji coba sebelum menghadapi Liechtenstein pada akhir pekan ini. Sebelumnya, mereka berhasil meraih hasil yang gemilang saat membabat San Marino dengan skor telak 8-0. Untuk itu mereka akan kembali menjajal kemampuan mereka saat berhadapan dengan Timnas Uruguay pada dini hari nanti.

Pertemuan kontra Uruguay ini bisa dikatakan menjadi ajang balas dendam bagi skuat Gli Azzurri. Pasalnya terakhir kali kedua tim ini bertemu terjadi pada ajang Piala Dunia 2014 silam. Uruguay dan Italia sama-sama tergabung di Grup D, di mana Uruguay berhasil mengalahkan Italia di pertandingan terakhir grup D sehingga skuat Gli Azzurri gagal menembus fase knockout. Untuk itu laga ini menjadi laga yang tepat bagi anak asuh Giampiero Ventura untuk balas dendam.

Namun Uruguay sendiri bisa dikatakan berada dalam kondisi yang buruk jelang laga ini. Anak asuh Oscar Tabarez ini tercatat meraih empat tiga kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL sehingga mereka turun ke peringkat ketiga klasemen. Dengan sisa empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, posisi Uruguay sama sekali belum aman karena mereka hanya berjarak 3 poin saja sehingga mereka harus mereparasi performa mereka.

Jelang laga ini, pelatih Giampiero Ventura dikabarkan bisa menurunkan skuat terbaiknya. Pemain-pemain Juventus yang sebelumnya absen di uji coba kontra San Marino kemarin dikabarkan sudah bergabung ke Camp Pelatihan Italia, kendati kondisi mereka masih meragukan untuk tampil semenjak menit pertama.

Dengan kondisi tersebut, Ventura kemungkinan akan mengkombinasikan pemain-pemain muda yang ia turunkan kontra San Marino dengan pemain-pemain senior pada laga ini. Dengan skema 3-4-3, Ventura kemungkinan akan memainkan trio Lorenzo Insigne, Andrea Belotti dan Eder di sektor lini serangnya. Riccardo Montolivo diprediksi akan berduet dengan Daniele De Rossi di lini tengah Gli Azzurri, sementara Gianluigi Donnarumma diprediksi akan menjadi palang pintu terakhir Italia pada laga ini.

Di kubu lawan, pelatih Oscar Tabarez dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang laga ini. Hanya Edinson Cavani satu-satunya pemain yang diragukan tampil usai ia mendapat cedera pada pertandingan kontra Irlandia Utara pada akhir pekan yang lalu.

Tabarez sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-5-1 pada laga ini, di mana Cristhian Stuani akan diplot menggantikan Edinson Cavani di lini serang Uruguay, di mana Cristian Rodriguez dan Carlos Sanchez akan membantu serangan di sektor sayap. Di lini pertahanan, Jose Gimenez akan diplot berdampingan dengan Sebastian Coates, sementara Fernando Muslera akan ditugaskan mengawal gawang Uruguay dari gempuran lini serang Italia.

Perkiraan Susunan Pemain

Italia (3-4-3):

Donnarumma; Darmian, Bonucci, Astori; Spinazzola, Montolivo, De Rossi, Conti; Insigne, Belotti, Eder

Uruguay (4-5-1): Muslera; Silva, Coates, Gimenez, Pereira; Rodriguez, Vecino, Rios, Gonzalez, Sanchez; Stuani

Statistik Kedua Tim

Head to Head

24/06/14 Italia 0 - 1 Uruguay (Piala Dunia)

30/06/13 Uruguay 2 - 2 P Italia (Piala Konfederasi)

16/11/11 Italia 0 - 1 Uruguay (Uji Coba)

18/04/02 Italia 1 - 1 Uruguay (Uji Coba)

26/06/90 Italia 2 - 0 Uruguay (Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Italia (M-S-M-M-M)

13/11/16 Liechtenstein 0 - 4 Italia (Kualifikasi PD)

16/11/16 Italia 0 - 0 Jerman (Uji Coba)

25/03/17 Italia 2 - 0 Albania (Kualifikasi PD)

29/03/17 Belanda 1 - 2 Italia (Uji Coba)

01/06/17 Italia 8 - 0 San Marino (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay (M-K-K-K-K)

11/11/16 Uruguay 2 - 1 Ekuador (Kualifikasi PD)

16/11/16 Chile 3 - 1 Uruguay (Kualifikasi PD)

24/03/17 Uruguay 1 - 4 Brasil (Kualifikasi PD)

29/03/17 Peru 2 - 1 Uruguay (Kualifikasi PD)

05/06/17 Republik Irlandia 3 - 1 Uruguay (Uji Coba)

Prediksi Skor

Pertandingan uji coba ini bisa dikatakan menjadi laga yang bagus untuk mengukur kesiapan tim. Kedua tim sama-sama ingin mematangkan persiapan mereka jelang kualifikasi piala dunia 2018, sehingga mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada laga ini.

Pada laga ini, Italia sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Tanpa kehadiran Edinson Cavani, Timnas Uruguay terlihat tidak berdaya pada uji coba kontra Republik irlandia yang lalu, di mana Italia juga tengah berada dalam momentum yang bagus sehingga mereka diprediksi akan sulit dikalahkan.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Timnas Italia dengan skor tipis 1-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.