Prediksi Juara Thomas Doll dkk di Piala Dunia 2022: Brasil, Jerman, Argentina

Gia Yuda Pradana | 16 November 2022 13:36
Prediksi Juara Thomas Doll dkk di Piala Dunia 2022: Brasil, Jerman, Argentina
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Para pelatih asing Persija Jakarta punya jagoan masing-masing di Piala Dunia 2022 Qatar. Pesta sepak bola empat tahunan itu akan kick-off Minggu (20/11).

Pelatih kepala Persija, Thomas Doll memfavoritkan Brasil. Namun, ia berharap negara asalnya, Jerman, bisa berbicara banyak di Piala Dunia edisi ke-22 itu.

“Pastinya Brasil menjadi favorit. Sebab, tim itu setidaknya memiliki dua pemain kelas dunia di setiap posisinya. Jadi, menurut saya, Brasil menjadi negara yang difavoritkan. Tapi yang difavoritkan belum tentu menjadi juara,” ujar Thomas Doll, disadur dari laman Persija, Rabu (16/11).

“Saya pun berharap Jerman bisa lebih baik dibanding penampilan terakhir mereka. Pada edisi 2018, Jerman terpuruk, padahal pada 2014 mereka bisa menjadi juara di Brasil. Saya yakin para pemain Jerman akan menampilkan permainan yang lebih baik,” katanya menambahkan.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung dalam Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Sementara itu, Jerman menghuni Grup E dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

1 dari 2 halaman

Jagokan Jerman karena Thomas Doll

Jagokan Jerman karena Thomas Doll

Jerman di UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo

Sementara itu, asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco dan pelatih fisik tim ibu kota, Paul Keenan memilih untuk menjagokan Jerman. Sebab, negara asal mereka tak masuk Piala Dunia 2022.

Pasquale Rocco berasal dari Italia, sementara Paul Keenan adalah pelatih fisik asal Siprus.

“Karena Italia tidak masuk dalam Piala Dunia 2022 ini, saya menjagokan Jerman. Pelatih kepala Thomas pun berasal dari Jerman,” ucap Pasquale Rocco.

“Saya biasanya hanya menonton dan menikmati Piala Dunia tanpa menjagokan siapa pun, tapi mungkin kali ini saya pilih Jerman karena pelatih Thomas berasal dari Jerman,” timpal Paul Keenan.

2 dari 2 halaman

Jagoan Pelatih Kiper

Jagoan Pelatih Kiper

Kapten Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Sementara itu, pelatih kiper Persija asal Republik Ceko, Jan Klima memprediksi ada dua negara yang berpeluang besar menjuarai Piala Dunia 2022. Satu di antaranya yaitu Argentina.

“Untuk Piala Dunia tahun ini, saya pikir Belgia dan Argentina adalah kandidat juara," tuturnya.

"Tapi saya lebih mendukung Argentina karena saya mengidolakan Argentina sejak jaman Diego Maradona dan Mario Kempes,” imbuh Jan Klima.

Di Piala Dunia 2022, Argentina tergabung dalam Grup C. La Albiceleste akan menghadapi Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR