FOLLOW US:


Presiden KONI Italia: Terima Kasih Buffon

15-11-2017 11:24

 | Gianluigi Buffon

Presiden KONI Italia: Terima Kasih Buffon
Gianluigi Buffon © ist

Bola.net - Presiden CONI, Giovanni Malago mengucapkan terima kasih kepada Gianluigi Buffon setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia. Kalah 0-1 di leg pertama, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat giliran menjadi tuan rumah di San Siro untuk leg kedua.

Kegagalan ini menjadi yang pertama bagi Italia sejak 1958 yang membuat banyak tuntutan mundur kepada pelatih Giampiero Ventura dan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

Dan setelah melihat bagaimana reaksi Buffon yang meneteskan air mata usai pertandingan, sementara Ventura langsung masuk ruang ganti, Malago mengucapkan terima kasih.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Buffon, kemarin dia menempatkan dirinya di luar sana seperti yang dia lakukan selama bertahun-tahun ini. Dia merasakan beratnya kekalahan, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk seluruh negara dan anak muda," ucap komite olimpiade Italia tersebut.

"Dia juga berbicara tentang tanggung jawab sosial. Selamat kepadanya dan seluruh generasi yang telah memberi kami kepuasan besar, dari apa yang saya dengar kurang lebih setiap orang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional," sambungnya.

"Saya juga mendengar tentang Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi.  Anda dapat mengatakan apapun yang Anda inginkan. Namun, kemarin mereka telah memberikan semuanya," tambahnya.

"Pujian juga untuk kota Milan, ke San Siro. Dukungan yang luar biasa. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Italia di menit ke-81. Itu adalah sesuatu yang luar biasa untuk mencoba dan mendorong tim nasional, saya tak bisa mengingat hal seperti itu pernah terjadi," tandasnya.(foti/dzi)