FOLLOW US:


Pujian Lopetegui untuk Aksi Impresif Isco

03-09-2017 08:05

 | Julen Lopetegui

Pujian Lopetegui untuk Aksi Impresif Isco
Julen Lopetegui © AFP

Bola.net - Julen Lopetegui tidak bisa memungkiri bahwa Isco telah tampil sangat impresif pada laga melawan Italia. Pelatih timnas Spanyol inipun meluncurkan sebuah pujian atas kinerja pemain milik Real Madrid tersebut.

Isco menjadi bintang kemenangan Spanyol pada laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Italia, Minggu (3/9) dini hari. Pada laga di Santiago Bernabeu, Spanyol sukses membekuk sang lawan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Isco menjadi bintang dengan mencetak dua gol, sementara satu gol lain disumbangkan oleh Alvaro Morata.

"Isco memainkan pertandingan yang hebat karena dia tidak hanya mampu membuka pintu yang terkunci, tapi juga karena dia selalu ingin mendapatkan bola dan bekerja keras saat tidak mendapatkan bola," puji Lopetegui.

Aksi Isco memang mengundang banyak decak kagum. Pemain berusia 25 tahun, pada laga ini bermain sebagai seorang false 9. Ia sukses membuat barisan pertahanan Italia kocar-kacir dengan aksi-aksinya. Padahal dari segi postur ia kalah dibanding dengan para pemain italia.

"Isco telah menjadi pemain sepakbola yang hebat dan berkembang dengan pesat dalam satu tahun terakhir," tandas Lopetegui.

Kemenangan Spanyol atas Italia ini tentu jadi kemenangan yang sangat penting. Pasalnya, kini La Roja menguasai klasemen Grup G dengan keunggulan tiga poin atas Italia.