FOLLOW US:


Ranieri: Melatih Timnas Adalah Hal yang Indah

20-11-2017 17:04

 | Claudio Ranieri

Ranieri: Melatih Timnas Adalah Hal yang Indah
Claudio Ranieri © AFP

Bola.net - Pelatih kawakan, Claudio Ranieri tidak memungkiri bahwa dirinya sangat tertarik untuk menjadi pelatih baru Timnas Italia. Tapi, saat ini dia masih punya kontrak dengan Nantes yang juga harus dijalani.

Timnas Italia saat ini sedang tidak memiliki pelatih kepala. Gian Piero Ventura telah lengser dari posisinya pasca gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Beberapa nama pelatih top Italia pun disebut akan menjadi kandidat pengganti Ventura. Ranieri adalah salah satunya. Ia bersaing dengan nama beken lain seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Antonio Conte hingga Max Allegri.

Ranieri mengaku tertarik untuk melatih Timnas Italia. Baginya itu adalah hal yang indah. Tapi, itu juga akan sangat tergantung pada kebijakan pihak Nantes yang telah mengontraknya.

"Pada saat ini, saya adalah pelatih Nantes," ucap Ranieri.

"Dipercaya untuk menjadi pelatih Timnas negara sendiri akan jadi hal istimewa dan indah. Ini adalah sesuatu yang memberi saya kebanggaan. Tapi, Anda harus bertanya pada Presiden Nantes, bukan pada saya," sambungnya.

Skuat Italia

Ranieri sendiri mengaku cukup optimis bisa membawa Italia kembali sebagai negara yang disegani di sepakbola. Jika memang dipercaya jadi pelatih Gli Azzuri, mantan pelatih Leicester City ini siap membawa Italia lolos ke Euro 2020 mendatang.

"Dengan pemain muda yang kami miliki saat ini, Anda harus bisa membawa mereka ke Euro 2020. Mereka tahu tahu bagaimana cara bersaing dan melakukan hal terbaik yang mereka bisa," tandasnya.