FOLLOW US:


Ranieri Minta Italia Legowo Jika Gagal ke Piala Dunia

09-11-2017 17:02

 | Claudio Ranieri

Ranieri Minta Italia Legowo Jika Gagal ke Piala Dunia
Claudio Ranieri © AFP

Bola.net - Claudio Ranieri meminta publik Italia menerima dengan legowo jika timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Ranieri juga merasa jika memang itu terjadi, maka kegagalan itu bukanlah sebuah malapekata.

Italia akan menjalani dua laga penentu nasib mereka di Piala Dunia 2018. Lawan yang harus disingkirkan oleh Italia yakni Swedia. Ada dua laga yang harus dimainkan oleh kedua tim. Laga pertama pada hari Sabtu mendatang di Friends Arena.

Sementara itu, pertandingan leg kedua akan digelar di San Siro empat hari setelah laga pertama.

"Kami sebagai orang Italia tidak tahu bagaimana cara menerima kekalahan. Jika memang betul kami absen di Piala Dunia, setelah memberikan 100 persen pada dua laga, maka kami harus berikan pujian pada lawan," buka Ranieri.

Italia usai lawan Albania beberapa waktu lalu.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Tapi, jika memang benar itu bukan sebuah malapetaka," tegas pelatih klub Nantes tersebut.

Ranieri sendiri sejatinya sejak awal tidak begitu optimis Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018. Apalagi, pada babak Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, mereka berada satu grup dengan Spanyol. Di situ, Ranieri sudah merasa pesimis.

"Saat mengetahui bahwa kami berada di grup yang sama dengan Spanyol, hampir semua sudah menyadari bahwa kami akan melaju ke babak pla off," tutup Ranieri.