Request ke PSG, Deschamps Ingin Menit Bermain Mbappe Dikurangi!

Richard Andreas | 26 September 2022 07:00
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (c) Bola.net

Bola.net - Didier Deschamps berharap PSG mau mengurangi menit bermain Kylian Mbappe dalam beberapa bulan ke depan. Harapannya, Mbappe bisa fit maksimal ketika Piala Dunia 2022 bergulir.

Prancis layak dianggap sebagai salah satu favorit juara ajang empat tahunan tersebut. Terlebih, Les Bleus memasuki turnamen kali ini dengan status sebagai juara bertahan.

Pasukan Didier Deschamps masih sangat kuat dengan banyak pemain penting yang mengisi peran krusial. Di lini serang, Prancis sangat mengandalkan ketajaman Mbappe.

Oleh sebab itu, menjelang turnamen, Deschamps berharap PSG mau memberikan Mbappe sedikit kelonggaran. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Request Deschamps

Mbappe jelas jadi salah satu pemain terpenting PSG, khususnya dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini Mbappe sudah menempuh 10 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

Deschamps tahu betul betapa pentingnya peran Mbappe dalam tim. Namun, dia berharap bos PSG, Christophe Galtier mau sedikit mengurangi menit bermain sang pemain.

"Saya tahu dia [Galtier] masih sangat ingin memainkan Kylian. Namun, sesekali mungkin bagus jika dia bisa bernapas sejenak, menit bermainnya sedikit dikurangi," kata Deschamps.

"Itu tidak akan menyulitkan dia, justru sebaliknya."

2 dari 2 halaman

Nyaman di Prancis

Wajar jika Deschamps sampai mengajukan permintaan tersebut. Saat ini Mbappe masih jadi salah satu pemain andalan Prancis dalam urusan mencetak gol. Gaya bermain Prancis sangat membantu Mbappe.

"Permainan saya berbeda di sini [Prancis]. Saya diminta melakukan hal-hal berbeda dari klub. Saya jauh lebih bebas," ujar Mbappe.

"Pelatih tahu bahwa kami punya pemain no.9 yang bisa membuat bek lawan sibuk. Saya bisa berlari bebas, mencari ruang kosong, dan meminta bola."

"Di PSG berbeda, saya tidak bisa melakukan itu," tutupnya.

Sumber: France 24, Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR