FOLLOW US:


Review: Chile Benamkan Perlawanan Australia

14-06-2014 06:33

 | Alexis Sanchez

Review: Chile Benamkan Perlawanan Australia
Alexis sumbangkan satu gol dan assist © Bola.net
Bola.netBola.net - Bertanding di Arena Pantanal pada Sabtu (14/06) pagi ini di Grup B, Chile berhasil meraih tiga poin pertama di Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan salah satu wakil Asia, Australia dengan skor 3-1. Penyerang andalan asal Barcelona FC, Alexis Sanchez mencetak satu gol dan memberi satu assist.

Australia yang kaku dalam mengawali pertandingan harus dua kali kebobolan dalam waktu yang singkat.

Berawal dari crossing Araguiz di sayap kanan, duel udara terjadi di dalam kotak penalti Socceroos dan kegagalan bek Australia dalam menghalau bola memberi kesempatan pada Alexis Sanchez untuk melepaskan tendangan dan membawa Chile unggul di menit ke-12.

Dua menit berselang Alexis Sanchez memberi assist untuk gol Jorge Valdivia yang berdiri bebas dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang Ryan. Chile 2-0 Australia.

Terlecut dengan kebobolan dua gol, perlahan skuat asuhan Ange Postecoglou mulai memberikan perlawanan, di satu sisi La Roja terlihat mengendur.

Akibatnya Tim Cahill berhasil menyarangkan bola dengan sundulan hasil umpan silang Ivan Franjic dari sayap kanan di menit 35. Skor berubah, Chile 2-1 Australia.

Kiper sekaligus kapten Chile, Claudio Bravo harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan silang Tim Cahill dua menit berikutnya. Penyelamatan tersebut mengamankan keunggulan Chile dengan skor 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua Australia tampil enerjik, beberapa kali memanfaatkan lebar lapangan, dan peluang menyamakan skor pun datang di menit ke-56.

Tendangan first time pemain senior, Mark Bresciano di dalam kotak penalti masih ditahan Bravo. Tak lama kemudian Wilkinson melakukan clearance yang menggagalkan tendangan Edu Vargas melewati garis gawang.

Akhirnya keunggulan Chile dikukuhkan lewat gol pemain pengganti, Jean Beausejour memanfaatkan bola rebound di injury time babak kedua.

Skor akhir 3-1 menjadi hasil yang optimal bagi Chile menatap pertandingan kedua dan ketiga di Grup B ini dengan optimis, sementara Australia harus mati-matian mencari kemenangan.

Line up Chile: Bravo (c), Mena, Isla, Sanchez, Vidal (Gitierrez 60'), Valdivia (Beausejour 68'), Vargas (Pinilla 88'), Medel, Jara, Aranguiz, Diaz

Line up Australia: Ryan, Franjic (mcGowan 49'), Davidson, Cahill, Milligan, Spiranovic, Leckie, Oar (Halloran 69'), Jedinak (c), Wilkinson, Bresciano (Troisi 78')