Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa Laga Internasional, Presiden FIFA: Pahlawan Nasional

Asad Arifin | 2 September 2021 08:45
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB (c) Official Twitter Portugal

Bola.net - Cristiano Ronaldo mendapat ucapan selamat dari presiden FIFA, Gianni Infantino, atas capaiannya menjadi top skor sepanjang masa laga internasional. Bagi Infantino, Ronaldo akan dikenang sebagai pahlawan bagi Portugal.

Portugal menjamu Rep. Irlandia pada babak fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Do Algarve itu, Portugal meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol Portugal diborong Ronaldo pada menit ke-89 dan 90+6. Sebelumnya, Portugal tertinggal dari gol John Egan pada menit ke-45. Dua gol itu membuat Ronaldo kini sudah mencetak 111 gol untuk timnas Portugal.

1 dari 2 halaman

Luar Biasa!

Ronaldo sejatinya sudah menjadi top skor laga internasional sejak Euro 2020 lalu. Kala itu, Ronaldo mencetak lima gol di Euro 2020. Ronaldo secara keseluruhan mampu mencetak 109 gol pada level internasional.

Hanya saja, ketika itu, Ronaldo menjadi top skor sepanjang masa bersama Ali Daei. Mereka mencetak gol yang sama. Kini, Ronaldo unggul dua gol di atas Ali Daei.

"Pencapaian ini memberikan penghargaan atas karier luar biasa selama hampir dua dekade mewakili negara Anda di level tertinggi," puji Infantino dikutip dari Sky Sports.

"Rekor ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Anda yang luar biasa terhadap seni dan semangat luar biasa Anda untuk sepak bola," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pahlawan Nasional

Infantino yakin Ronaldo akan dikenang oleh dunia. Sementara, bagi Portugal, Ronaldo adalah pahlawan. Sebab, bukan hanya memberikan gol demi gol, Ronaldo juga telah membawa gelar Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 untuk Portugal.

"Pada proses memecahkan rekor jumlah gol dalam sepak bola internasional pria, Anda tidak hanya menjadi pahlawan nasional tetapi juga ikon internasional dan panutan bagi para calon pemain di seluruh dunia," kata Infantino.

"Pujian dan kekaguman global layak Anda dapatkan. Selamat, Cristiano!," tutup Infantino.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR