FOLLOW US:


Rooney Puji Antusiasme Sam Allardyce

04-10-2016 22:51

 | Wayne Rooney

Rooney Puji Antusiasme Sam Allardyce
Wayne Rooney © AFP
Bola.netBola.net - Wayne Rooney menyayangkan kepergian Sam Allardyce dari posisi pelatih timnas Inggris karena sebenarnya ia dinilai punya antusiasme tinggi dalam mengerjakan tugasnya. Namun FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) harus mengambil tindakan tegas karena keterlibatan skandal yang dilakukan Big Sam.

Pelatih 61 tahun tersebut meninggalkan kursi pelatih Inggris setelah 67 hari penunjukannya. Sebab, ia menjadi tersangka dalam kasus penyuapan dari pihak ketiga dalam kepemilikan pemain yang diungkap oleh Daily Telegraph.

Sebagai pengganti sementara, pelatih Inggris U-21 Gareth Southgate ditunjuk untuk menggantikan Allardyce. Saat ini, Rooney dkk. sedang menyiapkan untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia lawan Malta dan Slovenia.

"Saya rasa [apa yang dilakukan Allardyce] ini memalukan. Kami bisa melihat bagaimana ketertarikan Sam dalam pekerjaan ini. Ia datang dan menunjukkan antusiasme pada pemain," ucap Rooney memberikan komentar pada pemecatan Allardyce.

"Sayang sekali atas apa yang terjadi dan saya percaya ia menyesali perbuatannya tapi ini sudah menjadi keputusan FA dan kami harus fokus pada pertandingan," sambung kapten The Three Lions tersebut.