FOLLOW US:


Samuel Impikan Bek Juve Bela Timnas Argentina

10-10-2017 18:03

 | Andrea Barzagli

Samuel Impikan Bek Juve Bela Timnas Argentina
Andrea Barzagli © JUVE

Bola.net - Tim nasional Argentina selama ini dikenal sangat banyak melahirkan pemain dengan talenta hebat untuk posisi penyerang. Tapi, hal tersebut seperti tidak berlaku untuk pemain yang berposisi di lini belakang.

Tengoklah skuat timnas Argentina saat ini, nama Gonzalo Higuain saja harus relah terdepak dari timnas. Ia kalah bersaing dengan Mauro Icardi. Di posisi yang sama juga ada nama Paulo Dybala, Sergio Aguero hingga Lionel Messi.

Namun, di lini belakang, Argentina seperti kekurangan talenta. Hanya ada Javier Mascherano - yang posisi aslinya gelandang - dan Nicolas Otamendi sebagai pemain dengan nana besar.

Kondisi tersebut rupanya membuat resah seorang Walter Samuel. Mantan bek tengah timnas Argentina tak puas dengan pemain yang sudah ada. Jika boleh memilih, Samuel ingin Andrea Barzagli bermain untuk Le Celeste.

"Saya hanya akan merasa tenang jika kami punya pemain seorang pemain belakang seperti Andrea Barzagli. Dia adalah bek yang ideal untuk saya. Dia pemain yang solid, berhati-hati, tidak pernah lepas dari posisinya," ucap Samuel.

Andrea Barzagli

"Sayang sekali dia adalah simbol Juventus, terutama dia sudah memasuki beberapa tahun terakhirnya sebagai pemain," tandas mantan pemain Inter Milan.

Barzagli saat ini sudah berusia 36 tahun. Tapi, jika tidak dalam kondisi cedera, ia masih menjadi pilihan utama di Juventus. Andalan timnas Italia ini sudah membela Juve sejak tahun 2011 yang lalu dan menjadi bagian dari sukses Juve selama ini.