FOLLOW US:


'Santai Saja', Ini Alasan Ronaldo Ngamuk ke Fernando Santos Usai Portugal Kalah dari Serbia

19-11-2021 14:14

 | Asad Arifin

'Santai Saja', Ini Alasan Ronaldo Ngamuk ke Fernando Santos Usai Portugal Kalah dari Serbia
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal kalah dari Serbia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menerangkan apa yang terjadi usai timnya kalah dari Serbia beberapa waktu lalu. Santos menyebut Cristiano Ronaldo sangat emosional usai kalah dan mengenang gol yang disahkan.

Portugal kalah dengan skor 2-1 pada duel melawan Serbia di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA. Pada duel di Stadion da Luz (15/11/2021) itu, Portugal sempat unggul cepat pada menit ke-2.

Kekalahan dari Serbia berdampak buruk bagi Portugal. Sebab, juara Euro 2016 itu dipastikan berada di posisi kedua klasemen Grup A. Portugal harus berjuang lewat babak play-off jika ingin lolos ke Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

1 dari 2

Santai Saja!

Ronaldo tertunduk begitu laga usai. Dia sempat meneteskan air mata dan terdiam untuk waktu cukup lama. Pemain Serbia sempat membantu Ronaldo berdiri, tapi dia kembali duduk. Setelah itu, Ronaldo marah pada Santos.

Pelatih 67 tahun itu menceritakan apa yang terjadi. Menurut Santos, Ronaldo sangat kesal dan mengungkit golnya yang tidak diakui wasit pada pertemuan pertama melawan Serbia.

"Saya masuk lapangan untuk mendukung dan menghibur para pemain. Ronaldo bicara pada seorang pemain Serbia: 'Anda tidak akan tertawa jika gol saya tidak dibatalkan'. Saya bilang, santai saja lah," kata Santos.

"Ketika pertandingan usai, kekecewaan itu sangat brutal. Jika Anda orang Portugal, bisa membayangkan apa yang dirasakan staff dan pemain. Pemain tertunduk di tanah," sambung eks pelatih Benfica tersebut.

2 dari 2

Masih Optimis ke Qatar

Portugal gagal lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi, mereka masih punya peluang terbang ke Qatar. Portugal harus berjuang untuk menang pada dua laga play-off. Santos sangat optimis dengan peluang Portugal.

"Kami akan berada di Qatar. Kami tahu kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, tetapi kami akan berada di sana," tegas Santos.

"Kami selalu bermain untuk menang dan mengutamakan permainan ofensif, tapi pertandingan tidak selalu seperti kemauan kami. Dan itu tanggung jawab saya," tegasnya.

Sumber: TVI