FOLLOW US:


SBY: Piala Dunia Inspirasi Untuk Bangsa Indonesia

25-01-2010 22:11
Trofi Piala Dunia saat dipamerkan di Jakarta. (c)AP
Trofi Piala Dunia saat dipamerkan di Jakarta. (c)AP

Bola.net - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan penyelenggaraan Piala Dunia di Afrika Selatan Juni mendatang bisa memberikan inspirasi kepada bangsa Indonesia untuk bisa berpartisipasi di pentas olahraga bergengsi tersebut.

"Semoga dengan peristiwa ini bisa memberikan inspirasi dan semangat, tekad untuk tingkatkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia dan saya percaya PSSI dan bangsa Indonesia bisa meningkatkan prestasi kita dan suatu saat bisa lolos ke World Cup," kata Presiden di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/1) sore saat menerima kunjungan perwakilan FIFA yang membawa trofi piala dunia.

Kepala Negara menambahkan, ia percaya semua insan persepakbolaan tanah air akan berusaha keras untuk mewujudkan impian bersama bangsa Indonesia, tim nasional sepakbola Indonesia bisa berbicara di event-event internasional.

"Pecinta sepak bola, kita jadikan peristiwa ini sebagai tekad besar untuk kebangkitan kita dalam olahraga sepak bola di tanah air dan kita kembangkan dengan semangat tinggi, kita berharap pertandingan di Afsel berhasil dan tentunya dengan semangat itu mari kita sambut tur piala dunia ini," katanya.

Di sisi lain, Kepala Negara mengatakan bangsa Indonesia menyambut tur trofi piala dunia tersebut dan diharapkan memuaskan keinginan pecinta bola untuk melihat trofi piala dunia sepak bola dari dekat.

Piala Dunia sepak bola yang akan diperebutkan tim-tim sepak bola terbaik dari lima benua di Afrika Selatan Juni mendatang, Senin sore didatangkan ke Kantor Presiden.

Kedatangan piala dunia tersebut, merupakan bagian dari rangkaian FIFA World Cup Trophy tour ke sejumlah negara sebelum piala yang menjadi lambang supremasi sepak bola dunia itu tiba di Afrika Selatan.

Tidak semua orang dapat memegang langsung piala pengganti Jules Rimet itu. Presiden Yudhoyono termasuk dalam sebagian kecil orang yang boleh memegang langsung piala itu.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menlu Marty Natalegawa dan Mendiknas Muhammad Nuh.

Hadir pula perwakilan FIFA Ms. Ling Ling Liu. Dalam kesempatan itu ia mengatakan sangat senang bisa membawa piala itu ke Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu negara yang gemar sepakbola.

Sementara dari kalangan olahraga hadir Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Sekjen PSSIB Nugraha Besoes dan staf ahli Menpora Ivana Lie. Piala akan dipamerkan di JCC sejak 24 Januari hingga 26 Januari mendatang.  (ant/zul)


Komentar Pembaca (1 komentar)
paul si gurita, jerman
11:14 11 Juli 2010
aaah ente bisanyeee cuman ngomong and nyuruh doank....nti kalo ente udah almarhum baru indonesia bisa masuk piala dunia....