Selamat! Edouard Mendy Terpilih Jadi Kiper Terbaik Dunia di The Best FIFA Awards 2021

Ari Prayoga | 18 Januari 2022 02:50
Kiper Chelsea, Edouard Mendy, mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di laga final hari Minggu (30/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy terpilih menjadi pemenang penghargaan kiper pria terbaik dunia dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Selasa, (18/1/2022) dini hari WIB.

Mendy mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni penjaga gawang PSG dan Italia, Gianluigi Donnarumma serta kiper Bayern Munchen dan Jerman, Manuel Neuer.

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia kali ini menjadi milik Mendy, yang sebelumnya kalah dari Donnarumma dalam perebutan Yashin Trophy di ajang Ballon d'Or 2021.

1 dari 2 halaman

Prestasi Edouard Mendy

Edouard Mendy baru direkrut Chelsea dari Rennes pada awal musim 2020/21. Kiper internasional Senegal itu pun langsung menunjukkan performa impresif bersama The Blues.

Mendy membantu Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020/21, dia juga terus membuktikan diri dengan sejumlah torehan clean sheet.

Mendy mengakhiri musim 2020/21 dengan 45 penampilan, 30 kali kebobolan dan 25 clean sheet di semua kompetisi yang dijalani Chelsea, serta satu trofi Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Pemenang Kiper Terbaik Wanita

Sementara itu, penghargaan kiper terbaik wanita 2021 diraih oleh penjaga gawang Lyon dan tim nasional Chile, Christiane Endler.

Endler mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni kiper Chelsea, Ann-Katrin Berger dan penjaga gawang PSG, Stephanie Lynn Marie Labbe.

Endler pun menjadi wanita Amerika Selatan pertama yang sukses memenangi penghargaan kiper terbaik dunia fi FIFA The Best Awards.

Sumber: FIFA

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR