FOLLOW US:


Sepp Blatter Puji Indonesia

30-08-2009 08:45
Sepp Blatter
(c)jamati
Sepp Blatter (c)jamati

Bola.net - Presiden FIFA Joseph Sepp Blatter memuji Indonesia terkait dengan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Blatter dalam pidatonya saat workshop bagi negara-negara peserta bidding di markas FIFA di Zurich, Swiss pada 24-26 Agustus bahkan menyebutkan Indonesia dijadikan sebagai percontohan negara yang paling serius dalam pencalonan tuan rumah event sepak bola terakbar di dunia ini.

"Mempersiapkan Piala Dunia yang masih lama berlangsung, Indonesia bisa jadi contoh. Sebuah negara yang besar memiliki 230 juta penduduk dan fanatik terhadap sepak bola, serius mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Ini sungguh fantastis!," kata Blatter seperti ditirukan Hamka B Kadi di Jakarta, Sabtu.

Hamka yang di PSSI menjabat sebagai Deputi Sekjen Bidang Organisasi, Hukum dan Kelembagaan, turut serta dalam workshop tersebut untuk mencermati bidang administrasi. Delegasi Indonesia beranggotakan Sjarif Bastaman (legal), Joko Driyono (manajemen pertandingan) dan Syauki Suratno (marketing).

Dalam workshop tersebut dibahas mengenai aspek marketing, legal, Corporate Social Responsibility (CSR), youth development, media, kompetisi dan akomodasi.

Hal positif lain yang disampaikan FIFA, Indonesia adalah satu-satunya dari 11 negara peserta bidding yang paling intens berkomunikasi dengan FIFA selama hampir 8 bulan proses pencalonan berlangsung. Dokumen-dokumen yang diminta FIFA juga selalu dipenuhi oleh Indonesia sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Indonesia mendapat pujian khusus dari Blatter karena paling intens berkomunikasi dan berkorespondensi terkait proses bidding," ungkap Hamka Kadi.

Hamka juga menjelaskan bahwa Sepp Blatter sempat menerima delegasi Indonesia untuk bertemu di ruangannya, padahal pertemuan itu terjadi tanpa disengaja. Ini bukti adanya penghargaan yang lebih kepada Indonesia.

Pada kesempatan itu, delegasi Indonesia menyampaikan keseriusan untuk menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2021 dan Piala Dunia 2022.

"Sepp Blatter memperlihatkan sikap yang antusias terhadap upaya-upaya PSSI memenangkan Indonesia dalam proses bidding," ujar Hamka.

Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022, Indonesia harus bersaing dengan 11 negara lainnya dalam kerangka pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Beberapa di antaranya adalah Inggris, Amerika Serikat, Meksiko, Australia, Jepang, Korea Selatan, Jepang, dan Qatar. (bola/cax)
Komentar Pembaca (3 komentar)
ardhi
22:43 30 Agustus 2009
ya mudah mudahan itu menjadi pertanda kebangkitan sepak bola indonesia.Tapi kenapa ga inten dan fokus biar juara dunia ya???daripada intens jadi tuan rumah??
sunardi
21:13 30 Agustus 2009
saya juga mendukung RI untuk jd tuan rmh pD tapi apakah pemerintah nanti mau mengucurkan dana dari APBN DAN mau membantu pssi
arikaka
13:28 30 Agustus 2009
Indonesia kalau memang serius seharusnya sudah mulai merencanakan untuk membangusn sarana dan prasarana yang baik..
seperti transportasi, keamanan dan terutama stadion... kalau cuma omong doank mah negara lain juga bisa... Ayo donk, jadi ga jadi Indonesia sebagai tuan rumah harus tetap diperbaiki untuk stadion dan transportasinya... melihat proses pembinaan pemain, hanya sebagai tuan rumah Indonesia bisa ikut serta dalam piala dunia...
Rakyat juga ikut membantu lahh...