Skenario Terbaik untuk Lionel Messi: Juara Piala Dunia 2022, The GOAT!

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 15:14
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Jamaika pada laga uji coba internasional, Rabu (28/9/2022) pagi WIB (c) AP Photo

Bola.net - Di mata Jamie Carragher, Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Namun, agar diterima secara menyeluruh, Messi masih perlu meraih gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Lionel Messi telah diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Saat ini, mega bintang PSG itu tercatat sebagai pemain dengan gelar Ballon d'Or paling banyak. Messi punya enam gelar Ballon d'Or.

Selain itu, Messi juga masih punya banyak rekor fantastis lain. La Pulga kini tercatat sebagai top skor sepanjang masa di Timnas Argentina dan Barcelona. Messi juga telah mencetak 127 gol di Liga Champions.

Tidak sedikit yang menyematkan label The GOAT kepada Messi atas karier gemilangnya. Salah satunya adalah legenda Liverpool, Jamie Carragher. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Terbaik di Dunia

Lionel Messi sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Keduanya berada di top level sepak bola dunia untuk periode yang panjang. Mereka punya rekor yang luar biasa.

"Lionel Messi pemain terbaik yang pernah kita lihat," buka Carragher dikutip dari Mirror.

"Anda punya pemain hebat sebelum Messi, ada Pele, Johan Cruyff, dan Diego Maradona. Tapi saya akan mengatakan Lionel Messi adalah pemain terhebat yang pernah bermain sepak bola," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Butuh Piala Dunia

Carragher sama sekali tidak meragukan kepantasan Lionel Messi untuk mendapat gelar The GOAT. Akan tetapi, menurut Carragher, Messi butuh gelar Piala Dunia untuk membuat tidak ada lagi perdebatan soal status The GOAT.

"Mungkin itu (status Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia) tidak universal bagi semua orang. Sebab, semua mengasosiasikan bahwa Anda harus juara Piala Dunia," kata Carragher.

"Saya tidak menyukai apa pun di Qatar selain Argentina dan Lionel Messi menjadi juara Piala Dunia 2022. Itu hanya untuk memperkuat pendapat saya bahwa: Messi adalah pemain terhebat yang pernah memainkan sepak bola," tutup Carragher.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR