FOLLOW US:


Southgate Akan Dapat Kontrak Hingga Euro 2020

15-11-2016 19:40

 | Gareth Southgate

Southgate Akan Dapat Kontrak Hingga Euro 2020
Gareth Southgate © AFP

Bola.net - Federasi Sepakbola Inggris [FA] disebut akan segera memberikan kontrak permanen kepada pelatih interim timnas senior Gareth Southgate. Pelatih berusia 46 tahun ini akan mendapatkan kontrak dengan durasi selama empat tahun.

Yang jika rumor ini benar ini maka Southgate akan memimpin Inggris di dua ajang besar yakni Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Dikutip dari The Daily Telegraph, pihak FA dikabarkan puas dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Southgate. Untuk itu, mereka akan memberikan kontrak selama empat tahun. Di mana pada setiap tahunnya Southgate akan mendapatkan gaji 1,5 juta pounds.

Inggris sudah memainkan tiga pertandingan bersama dengan Southgate. Dua kemenangan mampu dipetik oleh Wayne Rooney dan kolega yakni saat berjumpa Malta dan Skotlandia. Sementara saat melawan Slovenia, hasil yang diraih hanya imbang.

Dari tiga pertandingan ini, tak ada satu pun gol yang bersarang ke gawang Inggris. Sementara lini serang mampu mencetak lima gol.

Laga pamungkas Southgate sebagai Manajer Inggris akan terjadi pada Rabu dini hari melawan Spanyol. Dikabarkan, hasil pertandingan ini tidak akan mempengaruhi rencana FA untuk memberikan kontrak permanen kepada Southgate.