FOLLOW US:


Southgate: Inggris Tak Tertinggal Jauh Dari Tim Lain

14-06-2017 14:05
Southgate: Inggris Tak Tertinggal Jauh Dari Tim Lain
Gareth Southgate © TFA

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa kekalahan atas Prancis menjadi bukti lebih jauh mengenai seberapa jauh timnya masih harus memperbaiki diri sebelum mereka dianggap sebagai kandidat juara Piala Dunia tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Inggris kalah 2-3 saat melawan Prancis dalam pertandingan persabahatan di Stade de France, Rabu (14/6) dini hari tadi. Dalam pertandingan itu, The Three Lions sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Harry Kane pada menit kesembilan.

Namun Inggris kemudian justru tertinggal setelah Prancis mencetak gol melalui Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe. Inggris lagi-lagi mampu menyamakan skor melalui penalti Kane usai Dele Alli dijatuhkan Raphael Varane di awal babak kedua. Varane sendiri pada akhirnya dihukum kartu merah.

Unggul jumlah pemain nyatanya tak membuat Inggris mencetak gol tambahan. Sebaliknya, mereka justru kebobolan pada menit ke-78 lewat aksi Ousmane Dembele.

Pertandingan ini sendiri menjadi pertandingan persahabatan ketiga beruntun Inggris di mana mereka gagal menang bersama Gareth Southgate. Sebelumnya mereka imbang 2-2 lawan Spanyol dan kalah 0-1 lawan Jerman. Namun Southgate menegaskan bahwa timnya tak tertinggal jauh dibandingkan lawan-lawan mereka itu.

"Bila saya jujur, itu benar-benar apa yang saya pikirkan. Kami telah menjadi kompetitif di tiga laga tapi kami perlu berada di batas tertinggi kami untuk tetap di pertandingan seperti ini dan itu ditunjukkan di akhir," terangnya.

"Tiga pertandingan tersebut telah menunjukkan tes yang berbeda, dengan Spanyol ini adalah kemampuan mereka menjaga bola daripada kami, dan hari ini sedikit berbeda, tapi secara fisik kami masih kurang dan itu membuat kami melakukan kesalahan, itu terbukti pada gol ketiga," tandasnya.