FOLLOW US:


Spanyol Habisi Kosta Rika

12-11-2017 06:15
Spanyol Habisi Kosta Rika
© AFP

Bola.net - Spanyol menjamu Kosta Rika dalam laga uji coba di Estadio La Rosaleda, Malaga, Minggu . La Furia Roja menghabisi lawannya itu dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Jordi Alba membuka keunggulan di menit 6. Alvaro Morata kemudian menggandakannya di menit 23. Setelah itu, David Silva memborong dua gol di menit 51 dan 55. Gol penutup dicetak oleh Andres Iniesta pada menit 73.

Spanyol 5, Kosta Rika 0.

Bagi Morata, dengan membobol gawang Kosta Rika, berarti striker Chelsea tersebut selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di pentas internasional. Dalam empat penampilan beruntun itu, dia mencetak total lima gol.

Streak Morata ini dimulai dengan satu gol dalam friendly melawan Kolombia (imbang 2-2). Setelah itu, dia mencetak satu gol kontra Italia (menang 3-0) dan Liechtenstein (menang 8-0) di kualifikasi Piala Dunia, lalu disambung dengan satu gol lawan Kosta Rika.

Morata sekarang telah mengoleksi 13 gol dalam 23 penampilan bersama Spanyol di pentas internasional.

Spanyol sendiri sejak ditangani Julen Lopetegui telah mencetak 49 gol dalam 15 pertandingan. Rata-ratanya adalah 3,2 gol per laga. Bersama pelatih sebelumnya, Vicente del Bosque, mereka mencatatkan rasio 2,2 gol per laga.

La Furia Roja bakal jadi salah satu kekuatan yang diwaspadai di Piala Dunia 2018.