Sudah Dikasih Tahu Kan, Mason Mount Itu Pemain Hebat!

Richard Andreas | 29 Maret 2021 05:30
Mason Mount saat membela Timnas Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount tampil impresif kala membantu Timnas Inggris mengalahkan Albania dengan skor 2-0, Minggu (28/3/2021). Mount mencetak gol kedua The Three Lions di menit ke-63.

Selain gol, Mount jadi salah satu pemain paling aktif di lapangan, membuat bek-bek lawan kelimpungan. Inilah yang jadi bukti bahwa Mount bukan pemain sembarangan.

Kualitas Mount sempat dibayangi label 'anak emas' Frank Lampard, karena itulah kemampuannya diragukan. Namun, seharusnya kini semuanya semakin jelas karena Mount juga dipercaya oleh Thomas Tuchel.

Hal ini ditegaskan langsung oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kan sudah pernah bilang

Southgate tahu Mount pernah disebut anak emas Lampard, dia paham situasinya. Namun, sudah sejak awal Southgate mengatakan bahwa Mount merupakan pemain spesial.

Kala itu ucapannya diabaikan karena label anak emas tersebut. Kini, karena Mount juga jadi andalan Tuchel, seharusnya tidak ada lagi alasan.

"Dia [Mount] pemain hebat, tapi saya sudah mengatakan ini sejak lama. Saya kira sekarang dengan Thomas Tuchel memilih dia, semua orang akan percaya," kata Southgate dikutip dari Goal.

"Ketika Frank yang memilih Mount dahulu, entah mengapa itu tidak diperhitungkan."

2 dari 2 halaman

Kualitas Mount

Bagi Southgate, keistimewaan Mount terletak pada kemampuannya membaca ruang kosong dan memanfaatkan ruang kosong tersebut. Mount bisa menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

"Dia pemain luar biasa. Dia bisa menemukan ruang kosong dengan cerdas," sambung Southgate.

"Dia memanipulasi bola dengan sangat baik, dia menciptakan peluang dan dia bisa mencetak gol."

"Saya kira performanya malam ini luar biasa," tutupnya.

Sumber: Goal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR